Notification

×

Iklan

Iklan

Wahana Dufan Mati dalam Posisi Miring, Pihak Ancol Ungkap Penyebabnya

Januari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-01-01T04:48:59Z


Salah satu wahana Dunia Fantasi (Dufan) mendadak mati dalam posisi miring, manajemen Ancol langsung buka suara menanggapi ramai kabar tersebut di media sosial.


Insiden itu sempat ramai di media sosial pada Sabtu (31/12) karena wahana tersebut mati mendadak dalam posisi miring dan masih terdapat sejumlah pengunjung yang sempat terjebak.


Staf Humas Ancol Hariyadi Eko Nugroho menjelaskan soal penyebab salah satu wahana di Dufan mati tiba-tiba.


"Jadi itu terjadi di Tornado, tapi bukan hari ini (Sabtu). Kejadiannya tanggal 24 Desember sekitar jam 4 sore. Jadi malam Natal, hari Sabtu juga minggu lalu. Saat itu ada salah satu sensor dari Tornado yang kurang clear, itu mengakibatkan sistem safety Tornado jalan. Jadi wahana itu langsung berhenti operasi, permainan berhenti," kata Eko seperti dikutip dari Detik, Minggu (1/1).


Petugas kemudian berupaya mengembalikan sistem wahana Tornado ke posisi semula. Proses itu membutuhkan waktu 5 menit sehingga pengunjung sempat tertahan dalam posisi miring.


"Untuk evakuasi itu, wahana langsung kembali ke posisi saat mau naik turun pengunjung (di bawah)," tutur Eko.


"Kami lakukan pengecekan menyeluruh, kami lakukan pengecekan sensor menyeluruh. Alhamdulillah, aman. Jam 5 kami buka kembali sampai saat ini juga masih beroperasi ya, nggak ada masalah. Hari ini aman, nggak ada trouble sama sekali," imbuhnya.


Video tentang insiden wahana Tornado terhenti saat dipenuhi pengunjung itu sempat viral di media sosial.


Dalam video itu terlihat Tornado mati mendadak sehingga pengunjung yang berada di wahana tersebut sempat terjebak dalam posisi miring.[sb]

×
Berita Terbaru Update