Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kode-kode Politik di Konser Dewa 19, Adu Gaul Para Pejabat

Februari 05, 2023 Last Updated 2023-02-05T14:09:11Z

Grup band Dewa 19 sukses menggelar konsernya di Jakarta International Stadium (JIS) pada hari Sabtu (4/2/2023). Diketahui, konser yang bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 yang menghadirkan empat vokalis dan juga lima drummer tersebut menjadikan penggemar, Baladewa turut bernostalgia.


Tidak hanya warga biasa, sederet pejabat juga turut menikmati konser Dewa 19. Beberapa wajah para pejabat dan juga elite politik bahkan tersorot di layar lebar di sisi kanan kiri panggung yang tengah ramai dengan konser Dewa 19.


Beberapa pejabat yang turut tersorot adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang terlihat duduk di sebelah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY pun tampak ditemani oleh sang istri, Annisa Pohan.


Kemudian, ada juga Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto yang duduk di sebelah ibu Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler.


Tidak hanya itu, ada juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau lebih akrab dengan sapaan Kang Emil, dan juga Walikota Bogor Bima ARya Sugiarto.


Momen tersebut juga diabadikan langsung oleh mantan Menteri Pariwisata dan juga Ekonomi Kreatif Wishnutama di Instagram pribadinya.


Wishnutama tampak berfoto bersama dengan Kang Emil, Bima Arya, Mantan Menteri Tenaga Kerja Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri, dan juga Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya.


Tidak cukup sampai disitu, hadir juga ibu negara, Iriana Jokowi yang ternyata turut menikmati konser Dewa 19. Tidak sendiri, Ibu Iriana menonton bersama menantunya, Erina S Gudono.


Publik pun menyoroti terkait dengan kehadiran para elite politik dalam konser tersebut. Seperti misalnya kehadiran Anies Baswedan dan juga Agus Harimurti. Keduanya ini menjadi perhatian sejak AHY setuju untuk mengusung Anies dalam Pilpres 2024.


Hal itu kemudian disebut-sebut sebagai kode-kode politik yang ada dalam konser Dewa 19 yang digelar dengan megah tersebut. 


Tidak hanya Anies dan Agus, Kang Emil juga hadir dan mengaku tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menonton konser Dewa 19 yang sudah 30 tahun memberikan karyanya. 


Lebih lanjut, Ridwan Kamil pun mengaku sampai rela turun ke festival, padahal ia berada di kelas VIP. Ia mengaku resah jika hanya duduk manis saja ketika menonton konser Dewa 19.


Di sisi lain, ramai menjadi perbincangan kode-kode politik lain dalam konser Dewa 19 tersebut, yaitu saat Ahmad Dhani enggan menyapa Prabowo yang juga turut hadir dalam Konser Dewa 19.


Melansir dari berbagai sumber, Ahmad Dhani menyebut apabila ia menyapa Prabowo, jadi urusannya ke arah politik.


Hal tersebut diungkapkan oleh Ahmad Dhani di tengah-tengah pertunjukkan Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya, saat ia dan Ari Lasso menyempatkan waktu menyapa lebih dari 60 penonton yang hadir.[SB]

×