Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Geram dengan KPK, Netizen Bongkar Pelat Nomor Harley-Davidson Mario

Maret 02, 2023 Last Updated 2023-03-02T03:37:47Z


Netizen membongkar soal status pelat nomor sepeda motor gede (moge) Harley-Davidson yang kerap dipamerkan Mario Dandy Satriyo, anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan moge milik Rafael itu tidak memiliki pelat nomor.


Sejumlah akun seperti @logikapolitikid dan @kurawa justru menampilkan Harley yang jadi tunggangan Mario dan Rafael itu berpelat nomor B 6000 LAM.


"Nih kalau kurang jelas juga, yang make RAT sama MDS, ayo mau apalagi sekarang @KPK_RI??" cuit @logikapolitikid, sebagaimana dikutip Kamis (2/3).


Sementara, akun @kurawa mencuitkan nada kecewa karena KPK diduga menyampaikan hasil klarifikasi hanya atas dasar keterangan Rafael.


"Halo @KPK_RI diajarain sama calo tiket Istora Senayan neh bagaimana gak dibokisin orang. Ya ampun kalo semua dari keterangan R sih mending kalian bikin arisan aja pake pura2 diperiksa," cuit @kurawa.


Warganet lainnya menduga Rafael menggunakan Harley-Davidson yang cuma dilengkapi faktur, namun belum mengurus penerbitan STNK dan BPKB dari kepolisian.


Kekecewaan warganet ini merespons pernyataan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan usai mengklarifikasi harta jumbo milik Rafael, Rabu (1/3). Saat itu Pahala menyatakan Harley tersebut tak memiliki pelat nomor.


"Yang Harley-Davidson karena enggak ada pelat nomor, kita juga enggak bisa cari kemana-mana," kata Pahala.


Namun begitu, saat ditelusuri di berbagai situs pengecekan pelat nomor Samsat Jakarta, pelat yang dimaksud oleh warganet juga tidak terdaftar.


"Data Nopol B 6000 LAM tidak ditemukan," demikian bunyi keterangan samsat.[SB]

×