Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengamat Soal Sikap Mahfud MD Ingin Ungkap Transaksi 'Panas' di Kemenkeu: Jadi Capres Pun Saya Dorong, Karena Jelas Dia Punya...

Maret 20, 2023 Last Updated 2023-03-20T07:27:06Z


Pengamat politik Rocky Gerung blak-blakan menyebut Menteri Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD menjadi Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 mendatang.


Hal ini ia ungkapan di channel YouTube Rocky Gerung Official, dalam perbincangannya bersama Jurnalis Senior Hersubeno Arief dikutip Senin (20/3/2023).


Mulanya Hersubeno menyebut sikap Mahfud MD yang maju terus dalam mengungkap dugaan transaksi janggal senilai Rp300 Triliun di Kementerian Keuangan (Keuangan) hingga memantik nama Mahfud MD berpotensi dicalonkan sebagai Cawapres.


"Beberapa komentar menyebut agar Mahfud MD melanjutkan kasus itu dan siap jadi Cawapres," ucapnya.


Rocky Gerung pun menanggapi dan menyebut bahwa jadi Capres pun, ia siap mendorong Mahfud MD karena dia punya hak konstitusional.


"Jadi Capres pun saya dorong, jelas dia punya hak konstitusional, dia punya reputasi, dia bersih dari isu-isu money politik dan itu yang membuat kita walaupun sesekali saya bersebrangan dengan dia, tapi dia (Mahfud) tahu ledekan saya itu bukan permusuhan, dia tahu kebersihan komunkasi politik itu memang harus seringkali dibingkus dengan cara-cara yang sifatnya seperti itu," jelasnya.


Lebih lanjut Rocky menyebut bahwa Mahfud MD berkeinginan untuk membersihkan borok yang ada di dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meskipun ia berada di dalam kabinet.


"Saya percraya ada bagian yang tidak mungkin dibatalkan pada Mahfud MD yaitu keinginan untuk konsisten membersihkan itu," bebernya.


Lanjut mantan Dosen UI ini bahwa Mahfud MD menunjukan aspek untuk lebih dekat dengan masyarakat sipil.


"Dari semua aspek yang diperlihatkan oleh Mahfud MD, ada satu aspek yang meentap dan itu dia dengan masyarakat sipil."


"Jadi Mahfud bisa membaca keiginan dalam membentuk semacam penelitian terhadap apa yang dia ucapkan seminggu lalu tentang Rp300 Triliun itu," tambah Rocky.


Rocky pun mendorong masyarakat sipil agar percaya ke Mahfud MD karena sosok mantan Ketua MK itu tak mungkin mengambil risiko untuk berlawanan dengan masyarakat sipil.


"Karena dalam semua apsek Mahfud selalu kembali miinta diasuh, jadi persahabatan kita dengan Mahfud itu terleltak pada upaya Mahfud untuk menjadi juru bicara masyarakat sipil kendati ia berada dalam kekuasan dan itu jadi nilai plus-plus Mahfud MD," pungkasnya.[SB]

×