Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Imam Masjid di New Jersey Ditusuk Saat Pimpin Salat, Pelaku Ditangkap

April 12, 2023 Last Updated 2023-04-12T00:27:01Z


Seorang imam yang sedang memimpin salat di Masjid Omar, Paterson, New Jersey, Amerika Serikat, tiba-tiba ditusuk oleh seorang pria. Pelaku berusia 32 tahun yang diketahui bernama Serif Zorba itu berhasil ditangkap.


Dikutip dari New York Post, Selasa (11/4/2023), peristiwa penusukan itu terekam kamera CCTV masjid. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (9/4/2023) waktu AS saat para jemaah masjid sedang salat subuh.


Serif Zorba ditangkap karena diduga menikam Imam Sayed Elnakib dari Masjid Omar di Paterson. Elnakib ditikam saat salat subuh sekitar pukul 05.30 waktu setempat. Imam Elnakib mengalami luka cukup parah namun kondisinya stabil.


Dalam rekamaan CCTV yang beredar di media sosial terlihat para jemaah sedang menunaikan ibadah salah subuh. Saat para jamaah sujud, tiba-tiba seseorang dari baris ketiga berdiri.


Pria yang mengenakan hoodie itu langsung maju ke depan, melangkahi jemaah lain yang ada di depannya. Pria itu lalu menghampiri Elankib yang sedang sujud dan menikam imam tersebut.


Selesai melakukan aksinya, pria itu berusaha lari ke arah pintu keluar. Para jemaah yang melihat insiden itu sempat berusaha menangkap pelaku, namun Serif Zorba berhasil melarikan diri.


Namun, pelaku akhirnya bisa ditangkap aparat keamanan. Serif Zorba didakwa dengan percobaan pembunuhan tingkat pertama dan kepemilikan senjata tingkat tiga untuk tujuan yang melanggar hukum. Kantor Jaksa Passaic juga mendakwa pelaku dengan kepemilikan senjata tingkat empat.


Namun, Serif Zorba, yang berasal dari Istanbul, Turki, membantah tuduhan itu. Dia mengaku tidak bersalah atas tuduhan kepemilikan senjata yang melanggar hukum.[SB]

×