Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Israel Disebut Bayar Artis hingga Buzzer untuk Perbaiki Citra, Nama Maia Estianty Ikut Terseret

April 08, 2023 Last Updated 2023-04-08T05:43:14Z


Beredar rekaman video podcast yang menyebut Israel membayar para artis, influencer hingga buzzer untuk memperbaiki citra mereka di dunia internasional. 


Potongan video yang diunggah akun Twitter @cordova_media memperlihatkan podcast seorang komika asal Amerika Serikat, Bobby Lee. 


Dalam potongan video itu, Bobby Lee menyebut bahwa pemerintah Israel memberikan tiket penerbangan first class kepada para selebritis. 


"Pemerintah Israel menerbangkan para selebritis secara gratis dari luar sana untuk melakukan tur secara gratis dan itu semua dibayarkan, mereka memberikanmu penerbangan first class," ungkap Bobby Lee. 


Bobby sempat bertanya apakah semau fasilitas ini didapat cuma-cuma alias gratis, perwakilan Israel menjawab benar namun tidak ada yang gratis di dunia ini. 


"Ternyata itu tidak gratis. Ketika Anda mendarat di sana, mereka mengatakan bahwa setiap hari Anda harus mencuit hal-hal positif tentang Israel," jelas Bobby Lee. 


Bobby Lee mengaku bahwa hal itu membuatnya merasa sangat tidak nyaman. Apalagi kata Bobby Lee saat ia mencuitkan hal positif tentang Israel, dirinya harus men-tag akun resmi pemerintah Israel. 


"Ya dan setiap hari seperti itu, tanpa henti," jelasnya. 


Potongan video ini pun membuat heboh jagat maya. Salah satu pengguna Twitter kemudian mengunggah ulang video saat Maia Estianty sedang berjalan-jalan ke Israel. 


Video itu sempat diunggah oleh akun Twitter @kurawa pada 1 April 2023. 


"Liputan langsung bunda maia @MAIAsangJUARA saat di Israel melihat kehidupan beragama disana sangat jauh dari gambaran menyeramkan yang dibuat oleh kelompok pemburu donasi disini. Pengajian dan azan berkumandang menggunakan Toa terlihat bebas. Terima kasih bunda maia," tulis caption cuitan akun @kurawa. 


"Apakah termasuk ini yaa?" tanya salah satu pengguna Twitter soal video Maia Estianty ke Israel. 


"Untung bunda @MAIAsangJUARA orangnya sudah kebal dirujak sama netizen. Udahan dapet cuan ini, ga perlu dipusingkan" sindir akun lainnya.[SB]

×