Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Viral Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung yang Sedang Putar Murottal Al-Qur'an

April 29, 2023 Last Updated 2023-04-28T23:26:11Z


Seorang Imam di Masjid Al-Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, diludahi warga negara asing (WNA) yang sedang menginap di salah satu hotel depan masjid tersebut. Aksi bule itu viral di media sosial.


Dilansir detikJabar, Jumat (28/4/2023), dari video CCTV yang diterima, bule yang mengenakan topi, berkaus hitam berlengan panjang, dan bercelana hijau panjang itu masuk ke masjid. Bule itu langsung menghampiri mimbar masjid dan mematikan telepon genggam milik imam masjid yang sedang memutar lantunan ayat suci Al-Qur'an atau murottal.


Selain itu, bule tersebut memarahi dengan menggunakan bahasa Inggris dan meludahi wajah korban. detikJabar mendatangi Masjid Al-Muhajir yang terletak di Kompleks Margahayu Raya, Jalan Jupiter Barat, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (28/4) malam.


Korban yang merupakan imam tetap di masjid ini bernama, Muhammad Basri Anwar (24). Basri membenarkan informasi tersebut.


"Kejadian pukul 06.04 WIB, dia tamu hotel, dia datang ke masjid karena merasa terganggu dengan bacaan Al-Qur'an yang kita setel, karena setiap Jumat pagi kita bisa menyetel murottal," kata Basri kepada detikJabar.


"Dia masuk, terus datang ke mimbar dan matiin murottal di HP saya, sambil bantingin HP saya di mimbar dan marahin saya pakai bahasa Inggris, saya nggak paham," tambahnya.[SB]

×