Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bocah 12 Tahun Tembak Teman-Satpam Sekolah SD di Serbia, 1 Orang Tewas

Mei 03, 2023 Last Updated 2023-05-03T10:23:57Z

 


Seorang anak laki-laki berusia antara 12-13 tahun melontarkan serangkaian tembakan di salah satu sekolah dasar di Ibu Kota Beograd, Serbia, pada Rabu (3/5).


Menurut laporan media lokal afiliasi CNN, insiden itu menewaskan seorang satpam sekolah dan melukai lima anak-anak lainnya.


Sementara itu, sejumlah laporan media lainnya menuturkan korban tewas telah bertambah menjadi sembilan orang. Meski begitu, belum ada laporan resmi dari pihak berwenang soal jumlah korban tewas dan terluka.


Kementerian Dalam Negeri Serbia melaporkan penembakan terjadi sekitar pukul 08.40 waktu lokal di Sekolah Dasar Vladislav Ribnikar di Vracar, wilayah atas Beograd.


"Seluruh petugas kepolisian telah dikerahkan ke lokasi kejadian, di mana mereka segera memasuki gedung sekolah dan menahan seorang anak kelas tujuh yang diduga melontarkan sejumlah tembakan dari pistol milik ayahnya ke arah anak-anak dan satpam sekolah," bunyi pernyataan Kemendagri Serbia.


Kemendagri Serbia menuturkan korban terluka telah dibawa ke rumah sakit. Sementara itu, polisi masih menyelidiki insiden dan motif penembakan.


Sejumlah saksi mata di dekat lokasi kejadian mendengar suara tembakan hingga teriakan anak-anak.


"Saya melihat sejumlah anak-anak berhamburan keluar dari gedung sekolah sambil teriak. Para orang tua yang datang panik. Lalu saya mendengar tiga suara tembakan," ucap seorang siswi SMA yang bersebelahan dengan SD Vladislav Ribnikar seperti dikutip Reuters.


Insiden penembakan terbilang langka terjadi di Serbia. Sebab, negara itu memiliki hukum kepemilikan senjata yang sangat ketat.


Meski begitu, negara Balkan barat itu memang menjadi sarang ratusan ribu senjata ilegal setelah perang dan kerusuhan terjadi era 1990-an.


Sampai saat ini, pemerintah Serbia telah menerapkan sejumlah amnesti atau pemutihan bagi pemilik senjata ilegal untuk menyerahkan atau mendaftarkan senjata ilegal kepada pihak berwenang.[SB]

×