Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Detik-Detik Kapal Royce Terbakar di Perairan Pulau Tempurung, Ratusan Penumpang Kocar-Kacir

Mei 07, 2023 Last Updated 2023-05-06T23:46:48Z


Peristiwa kebakaran dialami kapal Roro Royce 1 di perairan Pulau Tempurung yang berjarak 3 mil dari Pelabuhan Merak Banten Sabtu (6/5/2023) sekira pukul 15.00 WIB.


Kapal ferry tersebut berangkat dari pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Sumber api diduga berasal dari salah satu kendaraan yang ada di kapal tersebut.


Kepala KSKP Merak AKP Ridho Rafika dikonfirmasi lewat via Hp menyatakan peristiwa itu ada di perairan Merak, bukan di Bakauheni. 


Pasca peristiwa kebakaran kapal Roro Royce 1 itu belum diketahui secara riil berapa kendaraan yang terbakar. Namun pihak Pol Airut Merak yang bekerjasama dengan kapal roro yang lewat di perairan itu mulai mengevakuasi penumpang kapal.


Kepala KSKP Merak Iptu Atep dikonfirmasi Lampungpro.co sekitar pukul 16.25 WIB membenarkan peristiwa itu.


Ia menyatakan untuk keakuratan data disarankan menghubungi langsung Pol Airut yang membidangi dan menangani peristiwa kebakaran di kapal Roro Royce 1 yang berangkat dari Dermaga 3 Reguler Merak. "Langsung ke Pol Airut saja Pak, biar datanya akurat datanya," katanya.


Melansir lampungpro.co-jaringan Suara.com, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran.


"Rencananya KMP Royce 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin.


Tim BPTD, ASDP, Basarnas dan instansi terkait berkoordinasi untuk segera mengondisikan kapal sandar di Merak dan dapat segera melakukan evakuasi kepada seluruh pengguna jasa.[SB]

×