Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Populer: Sri Mulyani Sindir Dokter yang Ngeluh di Tiktok; BSI Mobile Eror

Mei 09, 2023 Last Updated 2023-05-09T01:56:10Z


Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan pada acara serangkaian KTT G20 Indonesia di Bali. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan



Menteri Keuangan Sri Mulyani menyindir dokter yang mengeluh di media sosial Tiktok. Ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Senin (8/5).


Selain itu, ada kabar soal aplikasi BSI Mobile yang eror lantaran PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memastikan saat ini sedang melakukan pemeliharaan sistem. Berikut berita populer di kumparanBisnis.


Sri Mulyani Sindir Dokter Ngeluh di Tiktok
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, di zaman yang serba canggih ini masyarakat kerap kali mengeluhkan masalah melalui platform TikTok, salah satunya dokter. Pasalnya, mereka berpikir masalah tersebut akan selesai jika viral di media sosial.


Sri Mulyani menjelaskan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan beasiswa fellowship kepada ribuan dokter spesialis di Indonesia. Hal tersebut dilakukan guna memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan.


Meski begitu, Sri Mulyani memikirkan kesiapan rumah sakit di Indonesia untuk menampung ribuan dokter jenius tersebut. Sebab, rata-rata rumah sakit di Indonesia tidak memiliki alat secanggih rumah sakit di luar negeri.


"Enggak bisa juga menyiapkan dokter yang ribuan, pulang-pulang rumah sakit enggak ada alatnya. Nanti mereka bilang waktu fellowship alatnya canggih banget, waktu pulang cuma stetoskop," kata Sri Mulyani dalam Launching Beasiswa Fellowship Luar Negeri, Senin (8/5).


"Sehingga ilmunya tidak berguna, kemudian mengeluhnya di Whatsapp grup atau TikTok kemudian viral. Karena orang menganggap setelah diviralkan, besok selesai," imbuhnya.


Sri Mulyani bilang, Menteri Kesehatan Budi Sadikin memiliki semangat yang tinggi dalam membenahi masalah ini. Padahal, minimnya anggaran pembangunan rumah sakit menjadi kendala dalam melengkapi alat kesehatan.


"Beliau bilang, saya beresin masalah itu, saya beresin alat itu. Kalau beliau bersemangat saya bilang, tagihan, tagihan tagihan," terang Menkeu.


BSI Mobile Eror


PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memastikan saat ini sedang melakukan pemeliharaan sistem. Sehingga untuk sementara waktu ini aplikasi BSI mobile tidak bisa digunakan.


“BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada Bank Syariah Indonesia. Sebagai bentuk peningkatan layanan, saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BSI sehingga tidak dapat diakses untuk sementara waktu,” ucap Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo di Jakarta, Senin (8/5).


Sehubungan dengan hal tersebut, Gunawan menambahkan bahwa BSI saat ini terus bekerja untuk percepatan normalisasi layanan, sehingga nasabah dapat segera kembali mengakses layanan BSI.


“Kami memohon maaf, untuk sementara waktu nasabah terkendala dalam mengakses layanan BSI dan kami memastikan dana nasabah tetap aman. Untuk itu seluruh nasabah agar tetap waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia," tegas Gunawan.


Gunawan mengingatkan kepada seluruh nasabah untuk tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapa pun termasuk pegawai BSI. “Bagi nasabah yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040,” ujarnya.[SB]
×