Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Seorang Teknisi Tewas Terjepit Lift di Kantor Gubernur Jateng

Mei 10, 2023 Last Updated 2023-05-09T21:26:10Z


Seorang teknisi perawatan lift meninggal dunia usai mengalami kecelakaan kerja di gedung Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang. Korban tewas usai terjepit lift saat hendak menyelematkan beberapa orang yang terjebak di dalam lift.


Korban atas nama Andrianus Ariwibowo dinyatakan meninggal dalam perjalanan untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Tlogorejo Semarang. Korban mendapatkan luka parah di bagian kepala dan dada.


Menurut rekan korban, insiden yang menyebabkan meninggalnya korban terjadi pada saat perbaikan atau perawatan lift di Gedung E, Komplek Perkantoran Gubernur Jateng. 


Diduga karena kurang hati hati, korban yang berada di sangkar lift tiba tiba mengalami kecelakaan kerja terjepit diantara pintu utama lift.


sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lombantoruan mengatakan, dalam penyelidikan sementara, petugas menemukan dugaan unsur kelalaian. Pasalnya, dalam masa perawatan, seharusnya lift tidak dapat digunakan. namun dalam temuannya, lift yang masih dalam perbaikan tersebut justru digunakan orang selain teknisi yang kemudian menjadi penyebab kematian korban.


Selanjutnya, pihak Polrestabes Semarang akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.[SB]

×