Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Video Guru Gembul Sebut Sekolah Islam Lebih Buruk Dari Sekolah Kristen Ditonton Lebih 1 Juta Kali

Mei 14, 2023 Last Updated 2023-05-14T05:40:27Z


Viral di media sosial video Guru Gembul menyebut sekolah Kristen lebih baik dari sekolah Islam.


Pernyataan Guru Gembul sebut sekolah Kristen lebih baik dari sekolah Islam diunggah pengguna Twitter @tukangrosok22 pada Sabtu, 13 Mei 2023.


“Alasan kenapa sekolah2 Kristen lebih baik dan berkualitas. Sekolah-sekolah Kristen itu biasanya berpikir soal kinerja,” demikian tertulis narasi dalam video itu.


Video itu pertama kali diunggah oleh tenaga pendidik yang mengeluarkan pendapat tersebut yakni Guru Gembul lewat kanal YouTube pribadinya ‘guru gembul’.


Hingga berita ini dimuat, tayangan video yang diunggah oleh Guru Gembul itu sudah ditonton sebanyak 1,2 juta kali.


“KENAPA SEKOLAH KRISTEN LEBIH BAIK DARI SEKOLAH ISLAM??” tulis judul video yang diunggah akun Youtube itu.


Dilihat dari video viral tersebut, nampak seorang pria tenaga pendidik mengenakan peci hitan yakni Guru Gembul menyebut bahwa sekolah Kristen biasanya berpikir soal kinerja dan berorientasi pada kualitas.


“Dalam hal ini mereka menciptakan sebuah sistem, ini sangat berbeda dengan apa yang ada di sekolah Islam. Biasanya, sekolah-sekolah Islam itu mengedankan doktrin, kemudian romansa masa lalu dan wacana-wacana,” jelasnya.


Guru Gembul pun mengungkapkan pengalamannya terkait hal itu saat mengajar di sekolah Kristen dan sekolah Islam.


“Waktu dulu saya ngajar di sekolah Kristen dan sekolah Islam, itu memang hawa-hawanya beda banget,” ungkapnya.


Menurut Guru Gembul, di sekolah Kristen mereka mengajarkan anak-anak didiknya untuk mengantisipasi masa depan agar tak kalah bersaing dengan orang-orang di Eropa dan China.


“Sekolah Kristen, datangin kumpulin rapat, apa yang mereka katakan? ‘Kita harus ciptakan pendidikan yang mengantisipasi masa depan itu, kita bangun anak-anak kita untuk bisa bersaing di masa depan dengan orang-orang Eropa dengan orang-orang China, terhadap teknologi-teknologi itu’. Nah mereka berpikirnya itu masa depan, kualitas,” bebernya.


Berbeda halnya dengan sekolah Kristen, kata Guru Gembul, sekolah Islam hanya mengajarkan anak-anak didik mereka tentang peradaban Islan di zaman dulu.


“Orang-orang Islam sebaliknya, ketika belajar mereka mengajarkan ‘anak-anak lihatlah di zaman dulu, Al Farobi sudah menciptakan musik, itu hasil peradaban Islam,” ujarnya.


Hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan dari pihak Kementerian Agama maupun pihak sekolah-sekolah Islam terkait pernyataan Guru Gembul yang membandingkan antara sekolah Kristen dengan sekolah Islam tersebut.[SB]

×