Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ayat-ayat yang Disarankan Dibaca Saat Tahajud, Ustaz Adi Hidayat Sebut Salah Satunya Berpotensi Mempercepat Rezeki

Desember 26, 2023 Last Updated 2023-12-26T07:01:19Z


Surah Al Isra ayat 79. وَمِنَ الَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهٖ نَافِلَةً لَّكَۖ عَسٰٓى اَنْ يَّبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُوْدًا


Wa minal-laili fa tahajjad bihī nāfilatal lak(a), ‘asā ay yab‘aṡaka rabbuka maqāmam maḥmūdā(n). Artinya: Pada sebagian malam lakukanlah shalat tahajud sebagai (suatu ibadah) tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.


Saat melaksanakan shalat tahajud, adalah surah atau ayat yang dianjurkan? Dalam sebuah ceramah, Ustaz Adi Hidayat membagikan surah dan ayat yang dianjurkan dibaca saat shalat tahajud. 


Salah satunya Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa keutamaannya adalah berpotensi mempercepat rezeki.


Surah apakah yang sebaiknya dibaca saat shalat tahajud?


Berikut penjelasan Ustaz Adi Hidayat mengenai surah-surah yang dianjurkan dibaca saat shalat tahajud, dikutip tvOnenews.com pada. 


Senin (25/12/2023) dari ceramah beliau di YouTube Adi Hidayat Official. Sebelum menjelaskan surah-surah yang dimaksud, Ustaz Adi Hidayat memberikan dua saran perihal bacaan saat shalat tahajud. 


"Saya sarankan begini, kalau anda mau shalat apapun, terutama shalat tahajud, ada dua sifat," kata Ustaz Adi Hidayat.


Ayat-ayat yang Disarankan Dibaca Saat Tahajud, Ustaz Adi Hidayat Sebut Salah Satunya Berpotensi Mempercepat Rezeki.


Saran pertama adalah bagi penghafal Al-Qur’an, bacalah surah atau ayat yang sedang dihafalkan pada hari itu dalam shalat tahajud.


"Sifat pertama, bagi penghafal Qur'an, saya sarankan jangan pernah tinggalkan tahajud," ujar Ustaz Adi Hidayat. Bagi penghafal Al-Qur’an, Ustaz Adi Hidayat menyarankan untuk membaca surah-surah yang sedang dihafalkan. 


Lalu saran yang kedua, Ustaz Adi Hidayat menyarankan agar membaca surah atau ayat yang berkaitan dengan kebutuhan yang sedang ingin dimintakan kepada Allah.


 "Bacalah ayat-ayat yang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan Anda," jelas Ustaz Adi Hidayat. 


Tak perlu khawatir jika belum hafal, kata Ustaz Adi Hidayat boleh shalat tahajud sambil memegang mushaf.


"Anda kalau dalam shalat malam itu ringan, boleh Anda pegang mushaf,” kata Ustaz Adi Hidayat. 


“Selama Anda tidak jadi imam, selama Anda shalat sendiri atau bermakmum pada orang lain itu boleh pegang mushaf," terang Ustaz Adi Hidayat seraya menambahkan. Dengan membaca surah-surah yang sesuai dengan kebutuhan ini menurut Ustaz Adi Hidayat akan membuat shalat tahajud menjadi lebih terasa manfaatnya dan dapat diresapi. 


"Kalau ingin dipercepat rezekinya baca Qur’an surah kedua ayat 172," ungkap Ustaz Adi Hidayat.


Berikut bacaan lengkap ayat dari surah yang dianjurkan oleh Ustaz Adi Hidayat tersebut.


Al-Qur'an Surah ke-2 Ayat 172, Percepat Datangnya Rezeki يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُلُوْا مِنْ طَيِّبٰتِ مَا رَزَقْنٰكُمْ وَاشْكُرُوْا لِلّٰهِ اِنْ كُنْتُمْ اِيَّاهُ تَعْبُدُوْنَ 


Yā ayyuhal-lażīna āmanū kulū min ṭayyibāti mā razaqnākum wasykurū lillāhi in kuntum iyyāhu ta‘budūn(a). Artinya: 


Wahai orang-orang yang beriman, makanlah apa-apa yang baik yang Kami anugerahkan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah jika kamu benar-benar hanya menyembah kepada-Nya. (QS Al Baqarah ayat 172). Seleangkap nya ada di tulisan di samping ini [SB]


×