Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jokowi Beri Pesan Khusus soal Pemilu 2024, Ada Apa?

Januari 01, 2024 Last Updated 2024-01-01T04:43:40Z

 


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pesan khusus di unggahan akun Instagramnya, Minggu. Ia memberikan menunjuk penyelenggara pemilu seiring waktu pemilihan umum yang sudah semakin dekat.


"Pemilihan umum 2024 tinggal 45 hari, waktunya sudah sangat dekat," tulis Jokowi dalam unggahan Instagramnya, dikutip Senin (1/1/2024).


"Selain itu, pemilu tahun 2024 ini sangat kompleks, berlangsung serentak: pemilihan presiden dan wakil presiden bersamaan dengan pemilihan DPR, DPD, DPRD provinsi, kabupaten, dan kota," tambahnya.


"Pemilu 2024 akan diikuti lebih dari 204 juta pemilih yang tersebar di 38 provinsi, melibatkan 18 partai politik nasional dan 6 partai lokal Aceh,".


Karenanya Jokowi mengimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bekerja dengan baik. Mulai dari tata kelola, kesiapan petugas, ketersediaan dan distribusi logistik, kesiapan sistem dan teknologi.


"Jangan sampai ada yang tercecer dan tidak boleh ada yang salah termasuk aspek teknisnya. Keteledoran teknis bisa berimplikasi politis dan merembet kemana-mana yang dapat mengganggu kondusivitas negara, yang dapat mengganggu legitimasi pemilu kita," kata Jokowi.


Jokowi juga berpesan kepada Aparatur Sipil negara, TNI-Polri untuk terus menjaga netralitasnya. Termasuk bersama-sama menjaga dan mendukung pelaksanaan pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan baik. [SB]


×