Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Karyawan Toyota yang Dibunuh Istri Ternyata Tak Pernah Selingkuh,Nyawanya Dihabisi di Karawang

Januari 17, 2024 Last Updated 2024-01-17T07:28:47Z



Polres Karawang, Jawa Barat memastikan Arif Sriyono, korban pembunuhan yang diotaki sang istri  tidak pernah berselingkuh.


"Yang selingkuh itu pelaku doang, korban tidak punya selingkuhan, " kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (16/1/2023).


Wirdhanto menegaskan, Ossy Claranita Nanda Triar (32) memiliki hubungan dengan pria idaman lain. Kemudian juga didorong oleh perjanjian pra-nikah .


"Misalnya korban itu dicerai oleh istrinya ada kesepakatan memang untuk harta bendanya tidak bisa dibagi. Jadi memang sudah ada komitmen harta akan menjadi milik korban. Tapi kalau misalkan meninggal dunia ini bisa menjadi waris dan yang kedua masalah status sosialnya pun akan berbeda antara janda cerai dan janda mati, " kata dia.


Ossy Claranita Nanda Triar (32) juga mengakui jika korban suaminya sendiri tidak pernah melakukan selingkuh. Hal itu diungkapkan ketika pelaku ditanya oleh wartawan apakah suaminya berselingkuh.


"Enggak pernah (selingkuh), " kata dia.


Polisi kemudian menetapkan Ossy sebagai tersangka bersama dengan adiknya Pandu dalam kasus pembunuhan Arif Sriyanto.


Keduanya pun disangkakan dengan dengan Pasal 340 KUHPidana jo pasal 56 dan atau Pasal 365 ayat (3) KUHPidana jo Pasal 56 KUHPidana dan atau Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana paling paling lama 20 tahun atau seumur hidup.


Ossy Claranita Nanda Triar (32) mengaku tak akan meminta keringanan hukuman atas perbuatannya menjadi otak pembunuhan suaminya sendiri Arif Sriyono di pinggir irigasi Sasak Misran Dusun Pasirpanjang, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.


"Saya berusaha kooperatif. Apapun saya menerima hukuman dari perbuatan yang telah saya lakukan tanpa harus mengajukan hukuman untuk diringan-ringankan," kata Ossy saat digiring polisi di Mapolres Karawang, Selasa (16/1/2024).


Ossy menjadi otak pembunuhan suaminya Arif Sriyono. Dia merencanakan pembunuhan Arif hingga dibuat seolah menjadi korban pembegalan.


Dengan tangan diborgol, Ossy mengaku dirinya pasrah dengan perbuatannya tersebut.


"Ya kalau menyesal sih menyesal. Tapi mau gimana lagi?" kata Ossy.


Ossy bersama adiknya Pandu berhasil ditangkap Polres Karawang. Keduanya menjadi tersangka pembunuhan berencana terhadap Arif Sriyono.


Perselingkuhan, harta, dan tak dinafkahi menjadi penyebab Ossy Claranita Nanda Triar (32) melakukan pembunuhan terhadap Arif Sriyono karyawan Toyota.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan, motif dari pembunuhan karena Ossy memendam sakit hati terhadap Arif Sriyono.


"Dikarenakan hubungan yang sudah tidak harmonis dikarenakan adanya perselingkuhan, pelaku sering dimarahi oleh korban dan juga korban tidak memenuhi kebutuhan rumah tangga yang selalu diinginkan oleh terduga pelaku," kata Kapolres, Selasa (16/1/2024).


Selain itu, kata Wirdhanto, Ossy juga memiliki hubungan dengan pria idaman lain. Kemudian juga didorong oleh perjanjian pra-nikah .


"Misalnya korban itu dicerai oleh istrinya ada kesepakatan memang untuk harta bendanya tidak bisa dibagi. Jadi memang sudah ada komitmen harta akan menjadi milik korban. Tapi kalau misalkan meninggal dunia ini bisa menjadi waris dan yang kedua masalah status sosialnya pun akan berbeda antara janda cerai dan janda mati," kata dia.


Sementara itu, Ossy juga mengungkapkan bahwa korban juga berselingkuh dengan perempuan.


"Iya berselingkuh," kata Ossy saat digiring petugas.


Ossy pun kemudian nekat melakukan perencanaan pembunuhan bersama adik kandungnya Pandu (19) dan s RZ yang masih buron menjadi eksekutor.


Keduanya pun disangkakan dengan dengan Pasal 340 KUHPidana jo pasal 56 dan atau Pasal 365 ayat (3) KUHPidana jo Pasal 56 KUHPidana dan atau Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana paling paling lama 20 tahun atau seumur hidup. [SB]

×