Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anies Dukung Usul Ganjar soal Ajukan Hak Angket di DPR Usut Kecurangan Pilpres

Februari 21, 2024 Last Updated 2024-02-21T07:16:57Z


Capres 01 Anies Baswedan mendukung penuh usul Capres 03 Ganjar Pranowo yang mendorong partai pengusungnya menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 di DPR.


Anies mendorong koalisi parpol pendukungnya yakni Fraksi PKS, PKB, dan NasDem ikut melakukan hal tersebut.


"Ya gini, ketika kita mendengar akan melakukan, kami melihat itu ada inisiatif yang baik. Dan ketika Pak Ganjar menyampaikan keinginan untuk melakukan angket itu, fraksi PDI Perjuangan adalah fraksi yang besar," kata Anies didampingi cawapresnya, Muhaimin Iskandar, usai rapat dengan tim hukum AMIN di Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).


"Kami yakin bahwa koalisi perubahan Partai NasDem, Partai PKB, Partai PKS akan siap untuk bersama-sama," lanjut Anies.


"Siap," kata Cak Imin menambahkan.


Anies memastikan pihaknya akan menyiapkan data-data yang diperlukan bila hak angket terwujud.


"Jadi saya memandang dengan adanya inisiatif angket proses di DPR bisa berjalan. Kami siap dengan data-datanya dan di bawah kepemimpinan fraksi terbesar maka proses DPR bisa berjalan saya yakin partai koalisi perubahan siap untuk menjadi bagian dari itu," kata dia.


Menurut Anies, Koalisi Perubahan hingga saat ini masih solid dan optimistis masuk ke putaran dua. Sehingga pihaknya siap menyatukan kekuatan dengan kubu Ganjar-Mahfud untuk mewujudkan hak angket DPR tersebut.


"Saya kita ketemu dan membahas langkah-langkah, dan kita solid. Karena itu saya sampaikan ketika inisiatif hak angket itu dilakukan maka tiga partai ini siap ikut. Dan PDIP sebagai fraksi terbesar menginisiasi ini saya yakin tiga-tiganya akan sama-sama," pungkas Anies.

×