Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cerita JK Tembus Kerumunan JIS Saat Kampanye Akbar Pamungkas AMIN

Februari 12, 2024 Last Updated 2024-02-12T08:04:52Z


Politikus Golkar sekaligus Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), menceritakan pengalamannya saat hadir di kampanye akbar pamungkas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (10/2) lalu. JK bercerita, sebenarnya sebelum berangkat, pihaknya sudah mengatur strategi untuk masuk ke JIS.


"Sebenarnya, kemarin itu kita sudah ada strateginya, kita naik bus sama-sama, naik mobil, macet total," kata JK dalam acara peringatan ulang tahun ke-81 istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, di kediaman pribadi mereka, Jl. Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (12/2).


Karena terjebak macet, JK yang saat ini berusia 81 tahun itu memutuskan untuk berjalan kaki bersama Anies dan tim lain. JK dan yang lain berjalan lebih dulu, sedangkan Anies di belakangnya.


"'Sudah tidak ada jalan lain, Nis. Kita jalan kaki. Kita jalan dulu, Anda tinggal di belakang, jadi ada 'korban'. Maksudnya agar orang perhatikan Anies saja, kita jalan di depan," ucapnya.


Namun ternyata, JK menjelaskan, ia tetap dikerubuti oleh masyarakat yang telah menunggu di JIS. Akibatnya, JK bercerita, tangannya sampai merah-merah karena dicubiti.


"Nah pas tangannya merah-merah nanti dicubit orang, jadi kita harus korbankan dia, kita jalan di depan. Ternyata betul, jadi korban lah kita di depan. Walaupun kita juga susah," tandas JK.


Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) turut hadir dalam kampanye akbar paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jakarta Internasional Stadion, Jakarta Utara, Sabtu (10/2).


Perjalanan Jusuf Kalla ke area JIS tidaklah mudah, lautan massa di sekitar stadion tersebut membuat mobil yang membawanya tak bisa mendekati JIS. Saat itu memang terjadi kemacetan parah.


Jusuf Kalla pun memutuskan ikut berjalan kaki bersama pendukung AMIN lainnya. Dengan dikawal pasukan pengawal presiden (Paspampres) grup D, JK mencoba membelah lautan massa.


Dalam perjalanan itu, pendukung AMIN meneriaki nama JK. Bahkan ada yang meminta untuk foto bersama.


"Pak JK, pak JK,” teriak pendukung AMIN sembari mengajak bersalaman dan berfoto.

×