Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mengenal Robot Tercanggih di Dunia, Nasib Manusia Terancam

Maret 01, 2024 Last Updated 2024-03-01T03:39:20Z


Robot jadi salah satu teknologi yang dipamerkan di panggung World Mobile Congress 2024. Termasuk robot canggih Ameca yang sudah masuk ke generasi kedua.


Ameca berkembang dengan pesat setelah setahun pertama kali diperkenalkan pada 2023 lalu. Kali ini robot tersebut punya ekspresi wajah yang lebih realistis.


Mengutip Tech Radar, Kamis (29/2/2024), robot itu memiliki kemampuan untuk menjawab pertanyaan dari pengunjung MWC. Jawaban real time Ameca berasal dari AI Generatif.


Ameca mampu menjawab pertanyaan serius seperti usia atau pertanyaan konyol seperti apakah dia bisa menari atau tidak.


Keunggulannya terletak pada ekspresi wajah. Ameca bisa memperlihatkan sejumlah ekspresi yang cukup realistis mirip manusia.


Tech Radar mencatat Ameca juga memahami bahasa dengan cukup alami, termasuk memperlihatkan ekspresi dan jawaban yang realistis. Bahkan Tech Radar menyebut bicara dengan Ameca tidak terasa berdiskusi dengan robot.


Meski cukup canggih, manusia tak perlu khawatir. Pencipta Ameca, Engineering Arts, menegaskan robot itu tak dirancang untuk menggantikan manusia.


Menurut perusahaan, Ameca diciptakan untuk memajukan ilmu robotik. Rencananya akan digunakan untuk membantu pekerjaan seperti resepsionis atau asisten perawatan sosial.

×