Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kelebihan dan Kekurangan Timnas U23 Korsel di Mata Jurnalis Korea

April 25, 2024 Last Updated 2024-04-25T04:40:06Z


Jurnalis Korea Selatan, Steve Han, memberikan pandangannya terkait performa timnas U23 Korsel di ajang Piala Asia U23 2024.


Skuad U23 Korea Selatan keluar sebagai juara Grup B Piala Asia U23 2024. Artinya, mereka akan bersua dengan timnas U23 Indonesia, yang finish sebagia runners up Grup A, di babak perempat final.


Laga Korea Selatan vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.


Menurut Steve Han, kelebihan utama tim U23 Korsel adalah solidaritas yang mereka tunjukkan dalam bermain. 


Namun, Steve juga menyoroti pertandingan pertama Korea Selatan saat melawan Uni Emirat Arab, di mana Korsel tidak tampil dalam performa baik namun tetap mendominasi. 


“Kelebihan dari tim ini adalah mereka merupakan tim yang sangat solid.


“Ketika Anda melihat cara mereka bermain melawan UEA (Uni Emirat Arab), tim ini tidak punya percikan dan ketajaman di sepertiga akhir lapangan untuk menciptakan cukup peluang,” tambahnya.


Skuad besutan Hwang Sun-hong itu dinilai dapat mengatur bola dengan apik meskipun penampilan mereka tidak optimal.


“Tapi, pada saat yang sama mereka bermain dengan sangat terkontrol, bahkan tanpa bermain bagus mereka dengan mudah mendominasi laga. UEA hampir tidak punya peluang di pertandingan itu.”


“Jadi ketika Anda melihatnya dari titik tersebut, laga tersebut menunjukkan kekuatan dan kelemahan Korea di turnamen ini. Tampak jelas di babak penyisihan grup mereka terlihat kurang tajam menyerang dalam tiga pertandingan,” jelas jurnalis papan atas Korea Selatan tersebut.


Lebih lanjut, Steve juga menggaris bawahi beberapa nama yang dianggapnya bisa memberikan dampak positif bagi Korea Selatan di laga perempat final nanti, salah satunya Jeong Sang-bin.


Namun, keadaan masih berpihak untuk Indonesia, pemain kunci tersebut dikabarkan tidak dapat bermain untuk Korsel karena alasan cedera.


“Tapi tahukah Anda, Jeong Sang-bin yang bermain di Minnesota United. Dia seharusnya menjadi pemain bintang untuk tim ini tetapi dia bergabung dengan tim sehari sebelum memulai turnamen,” tutur Steve


“Kemudian dia mengalami cedera. Dia bisa menjadi pembeda apabila dapat tampil melawan Indonesia,” pungkasnya.


Ketidakhadiran pemain lain seperti Bae Jun-ho dan Yang Hyun-Jun turut memengaruhi performa lini depan pasukan Hwang Sun-hong.


Bae Jun-ho yang berhasil membawa Korsel ke semifinal Piala Dunia U20 tahun lalu tidak mendapat izin dari klubnya, Stoke City, untuk bermain di Piala Asia U23 2024.


Begitu pula dengan pemain sayap kanan, Yang Hyun-Jun yang bermain di Celtic.

×