Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Khusus Ramadan, Kafe Ini Hadirkan Croissant Ketupat Isi Rendang

April 03, 2024 Last Updated 2024-04-03T02:27:52Z


Sepertinya pastry masih menjadi jajanan primadona di awal 2024. Ya, tahun lalu jagat maya dihebohkan dengan kehadiran pastry cromboloni. Ini adalah perpaduan dua jenis pastry yaitu croissant dan bomboloni.


Croissant adalah pastry asal Prancis yang terkenal dengan lapisan-lapisan tipis yang renyah, sedangkan bomboloni adalah donat Italia yang diisi dengan krim atau selai.


Tren cromboloni sendiri sebetulnya lebih dulu populer di Amerika tahun 2022, dan baru populer di Indonesia akhir tahun lalu. Cromboloni punya ciri khas tampilan yang bulat dan biasanya diisi dengan berbagai macam isian, seperti selai cokelat, strawberry, vanila, bahkan pistachio.


Kombinasi antara tekstur renyah croissant dan kelembutan bomboloni membuat cromboloni menjadi sajian yang unik dan disukai para pencinta kuliner.


Setelah cromboloni, industri kuliner kini dihebohkan dengan kemunculan pastry croipats alias corissant ketupat. Sama seperti namanya croissant ini dibentuk menyerupai ketupat.


Kulit croissant juga dibentuk persis sepeprti anyaman yang dilengkapi dengan pinggiran berwarna hijau. Uniknya lagi pastry ini diisi dengan rendang ayam.


Rupanya croipats merupakan salah satu menu yang ada di restoran di Malaysia. Restoran yang bernama BlackBixon Cafe and Restaurant itu sengaja menghadirkan croipats sebagai menu khusus di bulan Ramadan.


"Selama dua bulan perayaan ini (Maret dan April), tim kami telah menciptakan tiga croissant dengan rasa yang menakjubkan," tulis akun Blackbixoncafe.


Selain croipats, restoran tersebut juga menjual beraneka pastry dan juga donat bomboloni.


Kalau ada di Indonesia, kalian mau coba gak nih, Gais?


Blackbixon Cafe and Restaurant


17, Jalan Inai, off Jalan Imbi, 55100 KL


Grand floor, PJ33, No.3, jalan prof. Khoo kay Kim, Seksyen, 12,46200

×