Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tak Mau Seri, Shin Tae-yong Incar Kemenangan di Laga Timnas U-23 Indonesia vs Yordania

April 21, 2024 Last Updated 2024-04-21T11:04:26Z


Shin Tae-yong mengungkapkan target yang ingin dicapai dalam laga timnas U-23 Indonesia vs Yordania, Minggu, 21 April 2024. Pelatih asal Korea Selatan itu mengincar kemenangan meski dengan hasil imbang anak asuhnya sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.


Timnas U-23 Indonesia bakal melawan Yordania pada partai terakhir grup A Piala Asia U-23 2024. Duel ini akan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar mulai pukul 22.30 WIB.


Kemenangan atas Australia sebelumnya, membuat timnas U-23 Indonesia hanya butuh hasil imbang kontra Yordania untuk melangkah ke perempat final. Saat ini, Skuad Garuda menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan tiga poin, satu tingkat di bawah Qatar yang menjadi pemuncak klasemen dengan enam poin. Sementara Yordania memiliki jumlah poin yang sama dengan Australia, yaitu satu poin.


Walau begitu, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya dipersiapkan untuk meraih kemenangan, bukan hasil imbang. "Semua persiapannya untuk menang, pastinya kami akan mengincar untuk kemenangan," ucapnya dikutip dari keterangan tim media PSSI, Minggu, 21 April 2024.


Juru taktik berusia 53 tahun itu memastikan para pemainnya dalam kondisi fit menjelang pertandingan melawan Yordania. Sejumlah pemain yang sebelumnya mengalami benturan pada laga kontra Australia, seperti Nathan Tjoe-A-On dan Pratama Arhan disebut tidak mengalami masalah yang serius.


"Ada beberapa pemain, termasuk Nathan (Tjoe-A-On) dan (Pratama) Arhan yang terkena benturan ya, tetapi terlihat tidak masalah untuk bermain (di laga melawan Yordania)," ungkapnya.


Shin Tae-yong mengakui laga melawan Yordania tidak akan berjalan mudah. Dari statistik, Indonesia bahkan belum pernah menang menghadapi tim berjuluk The Chivalrous tersebut, baik di level U-23 maupun senior. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada kualifikasi Piala Asia 2023. Kala itu, Tim Merah Putih kalah dengan skor tipis 0-1.


Maka dari itu, Shin Tae-yong pun mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh Yordania dan tetap mewaspadai permainannya di lapangan. "Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah untuk melawan mereka."

×