Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pesawat LATAM Airlines Bertabrakan dengan Truk Pemadam Kebakaran di Landasan Pacu Peru, Dua Petugas Tewas

November 19, 2022 Last Updated 2022-11-21T05:28:27Z


Dua orang tewas setelah sebuah jet LATAM Airlines yang lepas landas dari bandara internasional Lima menabrak sebuah truk pemadam kebakaran di landasan pacu dan terbakar pada Jumat (18/11) waktu setempat.


Reuters menyebutkan, pihak berwenang menginformasikan 102 penumpang dan dan enam awak pesawat semuanya selamat, tetapi dua petugas pemadam kebakaran di dalam truk tewas.


Kementerian kesehatan Peru mengatakan, meski pujn semua penumpang selamat, ada puluhan yang harus dirawat di sebuah klinik, dan setidaknya dua dalam kondisi serius.


Lima Airport Partners, perusahaan yang mengoperasikan Bandara Interasional Jorge Chavez, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa untuk sementara bandara ditangguhkan hingga Sabtu, pukul 1 siang.


"Tim kami menyediakan perawatan yang diperlukan untuk semua penumpang yang selamat dan terluka," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.


Presiden Pedro Castillo menyampaikan belasungkawa kepada keluarga petugas pemadam kebakaran dalam sebuah tweet, dan mendoakan kesembuhan bagi mereka yang terluka.


Penerbangan LA2213 lepas landas dari bandara utama Lima dalam perjalanan ke kota Juliaca di Peru. Kantor kejaksaan mengatakan sedang menyelidiki mengapa truk pemadam kebakaran memasuki landasan saat pesawat lepas landas, dan menyoroti insiden itu sebagai potensi pembunuhan.


Video di media sosial menunjukkan asap keluar dari pesawat besar di landasan.


Menurut departemen pemadam kebakaran, insiden tersebut dicatat pada pukul 15:25 dan empat unit penyelamat dikerahkan.


Cabang Peru LATAM Airlines yang berbasis di Chile mengatakan telah mengerahkan semua sumber dayanya untuk menangani mereka yang terkena dampak, dan bekerja dengan pihak berwenang untuk mendukung penyelidikan. [SB]

×