Notification

×

Iklan

Iklan

Siap Keluarkan Uang, Kamaruddin Ingin Rubah Nasib Ferdy Sambo

November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T07:41:54Z


Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak berharap Ferdy Sambo tidak dihukum mati. Ia ingin Ferdy Sambo bertaubat. 


"Karena sesungguhnya saya tidak mau, sebetulnya Ferdy Sambo itu dihukum mati. Itu pribadi saya di luar pengacara ya," kata Kamaruddin, seperti yang dikutip dari suara.com, pada Minggu (27/11/2022).


"Ini di luar profesi saya sebagai advokat, saya ingin dia (Ferdy Sambo) menyadari, saya ingin dia bertaubat," katanya lagi.


Soal hidup dan matinya seseorang, menjadi alasan Kamaruddin enggan Ferdy Sambo dihukum mati.


Sebagai sesama manusia, Kamaruddin berharap dan menyerankan Ferdy Sambo untuk sesali perbuatannya membunuh Brigadir J.


"Kalau memang merasa membunuh, merasa melakukan obstruction of justice, sudah menyesal. Jangan mau diprovokasi pengacaranya yang tidak benar," ujar Kamaruddin.


Kuasa hukum keluarga Brigadir J itupun bahkan siap membiayai pengacara lainnya. Termasuk akan memilihkan pengacara untuk mendampingi Ferdy Sambo.


"Minta sama saya pengacara yang baik-baik, kusiapkan. Bila perlu bayarnya dari saya," tegas Kamaruddin. 


Seperti diketahui, dalam dakwaan JPU, Ferdy Sambo yang menjadi terdakwa utama kasus pembunuhan berencana terhadap Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terancam hukuman mati atau seumur hidup.


Saat ini Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, masih mengelar siang pembunuhan Brigadir J, dengan terdakwa yang salah satunya Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. [SB]

×
Berita Terbaru Update