Notification

×

Iklan

Iklan

Beredar Video Anies Baswedan Dicuekin Saat Blusukan di Solo, Ramai 'Digoreng': Gak Ada Doorprize Ya?

Desember 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T01:17:52Z


Manuver politik eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus jadi bahan pembicaraan. Termasuk ketika Anies berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah dalam rangka menghadiri pernikahan.


Namun Anies ternyata tidak cuma mendatangi pernikahan koleganya, Bakal Calon Presiden 2024 dari Partai NasDem itu juga sempat mengunjungi Pasar Gede Solo.


Belakangan videonya kala berkunjung ke pasar tersebut menjadi viral. Sebab beberapa pihak seolah mengejek kunjungan Anies yang sepi dari serbuan warga.


Seperti yang dilihat di unggahan akun Twitter @Paltiwest. Caption unggahannya begitu pedas menyindir kunjungan Anies ke Pasar Gede Solo yang terlihat tidak seramai lawatannya ke beberapa daerah lain.


"Luar biasa!! Tanpa ada door prize, massa ribuan orang menyambut kedatangan Anies Baswedan.. Anies Presiden RI 20024," cuit @Paltiwest sengaja menuliskan tahun yang salah, dikutip pada Selasa (27/12/2022).


Terlihat Anies yang sedang melayani ajakan foto dari seorang pedagang, yang kemudian disusul oleh seorang ibu-ibu pembeli lain. Namun kemudian tidak ada lagi warga yang mendatangi Anies sehingga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pergi.


Beberapa warga memang terlihat mengabadikan momen ketika Anies melintas, sementara sejumlah orang lain justru hanya melihat atau lewat begitu saja.


Video dengan narasi serupa juga turut diunggah oleh akun Twitter @yusuf_dumdum. Video unggahannya tampak diambil dari sudut yang sama, tetapi caption-nya lebih menohok.


"Petugas NasDem Dicuekin warga di Pasar Gede Solo," begitulah keterangan di video unggahan @yusuf_dumdum.


Sementara pemilik akun juga blak-blakan menyinggung soal doorprize. "Petugas NasDem dicuekin gara-gara gak ada doorprize?" sindir @yusuf_dumdum.


Kedua unggahan ini tentu menimbulkan beragam reaksi. Ada yang ikut mengejek sepinya kunjungan Anies, sementara sebagian lain mengkritik pengunggah video yang dianggap sengaja mem-framing.


Sebab dilihat di video yang berbeda, Anies dinarasikan disambut oleh antusiasme warga dan pedagang Pasar Gede Solo.


Seperti diunggah akun Twitter @MissKoral, Anies terlihat sedang berdialog dengan pedagang sambil menikmati semangkuk es. Sementara di sekitarnya banyak warga yang berkumpul hingga meminta difoto bersama Anies.


Mengutip keterangannya, Anies rupanya didampingi oleh Ketua Dewan Penasihat DPN Sobat Anies, Rubiyanto, untuk membicarakan perkembangan relawan Sobat Anies sambil menikmati kuliner Solo.[sb]

×
Berita Terbaru Update