Notification

×

Iklan

Iklan

Bus Bermuatan Puluhan Pelajar Tabrak Rumah Warga di Jalan Bukittinggi-Padang, 4 Orang Luka-luka

Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T12:19:50Z

 


Bus pariwisata berpenumpang puluhan orang pelajar menabrak rumah dan bengkel warga di Jalan Lintas Bukittinggi-Padang, Sumatera Barat, Kamis (15/12/2022).


Bus bernopol BA 3070 LU warna kuning itu datang dari arah Kota Bukittinggi. Bus tersebut mengalami kecelakaan di kilometer 10 Bukittinggi-Padang, Kabupaten Tanah Datar.


Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan, kecelakaan itu diduga karena adanya kerusakan pada sistem kemudi yang hendak menuju arah Kota Padang.


"Diduga karena ball joint stir bus mengalami kerusakan, sopir bus kehilangan kendali dan membanting kemudi ke arah kiri dan menabrak beberapa rumah warga," kata Aldy.


Dari kecelakaan itu, empat orang yang menjadi korban dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat.


"Bus selain menabrak tiga rumah warga, juga menerobos satu bengkel yang berisi beberapa unit sepeda motor," kata dia.


Seorang warga yang melintas, Ayu (42) mengatakan seluruh penumpang dari pelajar di salah satu MTSN di Agam terlihat trauma saat kejadian.


"Juga ada seorang yang terjepit, tapi saya tidak bisa memastikan apakah itu pembantu sopir atau penumpang di bagian depan, anak-anak ini katanya mau berangkat jalan-jalan," katanya.


Kasatlantas menambahkan, belum bisa merinci jumlah kerugian yang dialami namun telah segera melakukan langkah evakuasi kendaraan dan rumah warga di lokasi. 


"Ini jalur padat ya, apalagi dalam waktu liburan hingga akhir tahun, kami mengimbau kewaspadaan dan kehati-hatian pengguna jalan, utamakan keselamatan bersama, cek dan periksa juga kendaraan sebelum melakukan perjalanan," katanya. [SB]
×
Berita Terbaru Update