Notification

×

Iklan

Iklan

BMKG Ingatkan Warga agar Waspada Terhadap Gempa Susulan di Cianjur

Januari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T03:07:38Z

 


Cianjur kembali diguncang gempa pada Selasa pagi (24/1). Gempa berkekuatan Magnitudo 4,4 itu terjadi pada sekitar pukul 02.45 WIB, mengejutkan warga yang sedang terlelap.


BMKG dalam cuitannya mengatakan, titik pusat gempa berada di koordinat 6.81LS, 107.04BT atau 11 km barat laut Kabupaten Cianjur di kedalaman 10 km.


Gempa dirasakan hingga wilayah III-IV Cianjur, III-IV Cikalongkulon, III-IV Cipanas, III-IV Sukabumi, III Purwakarta, II Jakarta Selatan, II Tangerang Selatan, II Bekasi, II Depok.


Di Twitter, netizen yang tinggal di Cianjur mengungkapkan kekhawatirannya saat getaran kuat menggoyang lampu dan perabot rumah mereka.


Rekaman CCTV yang beredar menunjukkan seberapa kuat getaran tersebut dengan orang-orang berlarian ke luar rumah di saat hari masih gelap. Beberapa warga bahkan telah melakukan upaya evakuasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Seorang warga di Cipanas memposting rekaman video yang menunjukkan getaran gempa di wilayah sekitarnya. Getaran gempa Cianjur tersebut juga dirasakan oleh sebagian warga Sukabumi.


Sementara belum ada laporan korban luka atau kerusakan lainnya. Namun, BMKG mengingatkan agar warga berhati-hati dan tetap waspada terhadap kemungkinan gempa susulan.


"Saran BMKG: Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," tulis BMKG dalam situs resminya, Selasa, 24 Januari 2023. [SB]

×
Berita Terbaru Update