Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Habib Rizieq Shihab Ajak Stop SARA untuk Jaga Bhineka Tunggal Ika

Januari 27, 2023 Last Updated 2023-01-27T03:41:16Z


Habib Rizieq Shihab (HRS) menyerukan jamaahnya untuk tidaHabib Rizieq dalam video yang diunggah di kanal YouTube Islamic Brotherhood Television atau IBTV berjudul "Part 1 - Pesan Penting IBHRS - Jangan Mau Dipancing Keributan Dengan Urusan SARA" yang diunggah pada 23 Oktober 2022.


"Alhamdulillah, hari ini kita hadir di sini dengan berbagai macam suku. Tadi juga dari Kalimantan Selatan mengatakan ada yang dari Banjarnya, dari Bugisnya, dari Butonnya, dari Dayaknya, dari Sundanya, dari Jawanya. Mudah-mudahan kita akan tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika," ujar Habib Rizieq seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (26/1).


Habib Rizieq menegaskan, walaupun berbeda-beda, tetap bangsa Indonesia. Bahkan kata Habib Rizieq, semua bersaudara karena beriman kepada Allah SWT.


"Siap jaga NKRI? Siap jaga Bhineka Tunggal Ika? Siap tetap bersaudara?" tanya Habib Rizieq dan dijawab "siap" oleh para jamaahnya.


Untuk itu, Habib Rizieq meminta kepada semua jamaah yang hadir dalam pengajian saat itu agar jangan mau dipancing urusan SARA.


"Jangan mau dipancing urusan SARA. Nggak boleh. Kalau dipancing urusan SARA, ini bisa menimbulkan permusuhan antar suku," pungkas Habib Rizieq. [SB]

×