Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Petarung MMA Elipitua Siregar Bunuh Kakak Kandung Pakai Gagang Kapak

Januari 25, 2023 Last Updated 2023-01-25T01:10:07Z


Petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) Elipitua Siregar menangis usai membunuh kakak kandungnya sendiri, Marganti Siregar.


Peristiwa tersebut terjadi pada 15 Oktober 2022 di Sigubo Desa Silali Toruan Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara, tepatnya di depan rumah orang tua kakak beradik tersebut.


Kejadian nahas itu berawal dari percekcokan antara Marganti dan Elipitua yang saling panas usai mempertanyakan soal permasalahan kakak dengan ibu kandungnya.


Mendengar pertanyaan yang disinggung adiknya, korban marah dan mendorong Elipitua hingga jatuh ke tanah. Tak tinggal diam, Elipitua lantas melawan.


Tak jauh dari lokasi, Elipitua melihat gagang kapak yang terbuat dari kayu dan memukuli belakang kepala kakaknya hingga terkapar dengan posisi tengkurap.


Tidak sampai di situ, dengan emosi yang tidak terkontrol Elipitua juga memukuli korban yang sudah tidak berdaya ke arah punggung belakang sebanyak tiga kali dan ke bagian kepala sebanyak satu kali.


Setelah menerima serangan-serangan tersebut, tubuh Marganti Siregar mengeluarkan darah hingga akhirnya tak terselamatkan.


Melihat kakaknya bersimbah darah, Elipitua lantas meninggalkan lokasi kejadian sambil menangis dan menjumpai ibunya yakni Riana Sinaga di dalam rumah.


Menurut Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Sumut) Yos A Tarigan, Elipitua Siregar telah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tarutung atas kasus tersebut.


"Benar, terdakwa disidangkan di Tarutung. Saat ini sidang berlangsung dengan agenda pemeriksaan saksi, " kata Yos kepada CNNIndonesia.com, Selasa (24/1).


Seperti diketahui, Elipitua merupakan pria kelahiran 26 April 1996 dan menjadi petarung MMA yang telah mengharumkan nama bangsa dengan julukan "The Magician".


Dirinya merupakan anak didik dari tim gulat Ragunan Jakarta dan mulai beralih menuju MMA pada awal tahun 2018.


Pada 20 Mei 2022, Elipitua mengalahkan petarung veteran asal Filipina Robin Catalan di ajang One Championship dalam pertarungan MMA divisi straw weight yang bertajuk ONE: 157 di Singapore Indoor Stadium.[SB]

×