Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penembakan Massal Terjadi Lagi di AS, 6 Orang Tewas di Mississippi

Februari 18, 2023 Last Updated 2023-02-18T05:22:18Z


Seorang pria menembak enam orang hingga tewas di area pedesaan Mississippi, Amerika Serikat, Jumat (17/2). Penembakan terjadi beruntun di lokasi yang berbeda-beda.

Dilaporkan AFP, mulanya pria tersebut menembak seorang korban di sebuah toko kecil di Arkabutla. Setelahnya, ia pergi ke sebuah rumah yang lokasinya berdekatan dengan toko dan menembak lagi seorang korban perempuan.

 

Pria itu kemudian mengendarai mobilnya ke rumah lain yang diyakini sebagai kediamannya dan membunuh dua orang lainnya.

 

Ia kemudian berkeliling menuju rumah lain dan menembak dua orang lagi. Menurut otoritas setempat, ia kemudian ditangkap di lokasi tersebut.

 

Stasiun televisi Action News 5 yang berbasis di Memphis mengidentifikasi tersangka sebagai Richard Dale Crum berusia 52 tahun.

 

Namun demikian, hingga saat ini pihak kepolisian belum menjelaskan motif penembakan tersebut. Jenis senjata api yang digunakan pun belum dilaporkan hingga saat ini.

 

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, Gubernur Mississippi Tate Reeves mengaku telah mengetahui insiden tersebut. Ia juga mengatakan bahwa tersangka telah ditahan oleh pihak kepolisian setempat.

 

"Saat ini, kami yakin dia bertindak sendiri. Motifnya tidak diketahui," kata Reeves.

 

"Tolong doakan para korban kekerasan tragis ini dan keluarga mereka saat ini," sambungnya.

 

Penembakan mematikan itu terjadi hanya beberapa hari setelah seorang pria, juga tanpa motif yang diketahui, menyerang sebuah universitas di negara bagian Michigan utara hingga menewaskan tiga orang.[SB]

×