Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pertamina Benarkan Pipa Penerimaan BBM di Plumpang Terbakar

Maret 04, 2023 Last Updated 2023-03-04T02:31:23Z


Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan merespons insiden terbakarnya pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang berupaya menanggulangi dan evakuasi pekerja maupun warga di sekitar lokasi berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait

 

"Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat berupaya maksimal dalam penanggulangan insiden yang terjadi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/3).

 

Sebelumnya, kebakaran melanda depo Pertamina di wilayah Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3). Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.11 WIB. Hingga saat ini api masih berkobar. Dari sejumlah unggahan di media sosial, nampak kobaran api besar disertai awan hitam dari kebakaran tersebut.

 

"Kebakaran terjadi pukul 20.11 WIB," tulis laporan Command Center DKI Jakarta dikonfirmasi Humas Gulkarmat Mulat Wijayanto.

 

"Objek kebakaran pipa gas," tulis laporan tersebut.

 

Kabar kebakaran tersebut juga dikonfirmasi Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara, Rahmat Kristanto saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

 

"Betul. Terjadi kebakaran," ujar dia.

 

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi tersebut.

 

Berdasarkan info di media internal Pertamina, Terminal Bahan Bakar Minyak Plumpang merupakan depo strategis yang dimiliki Pertamina. Depo Plumpang menyuplai ke sekitar 20 persen kebutuhan BBM harian di Indonesia, atau ke sekitar 25 persen dari total kebutuhan SPBU Pertamina.[SB]

×