Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Guru Ngaji Diserang Pakai Pisau Setelah Jadi Imam Salat di Jakarta Timur, Ini Pegakuan Pelaku

Desember 16, 2023 Last Updated 2023-12-16T13:16:59Z


 

Seorang guru ngaji berinisial LF (26) diserang pria berinisial MAA (26) di depan Musala Baitulhuda di kawasan Batu Ampar, Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur.


Kapolsek Kramat Jati Kompol Rusit Malaka menyebut insiden penyerangan itu terjadi pada Jumat (15/12/2023) sekira pukul 19.45 WIB.


"(Korban) guru ngaji. Pelakunya sudah kita tangkap dan amankan, dalam proses," kata Rusit saat dihubungi, Sabtu (16/12/2023).


Rusit mengatakan saat itu korban baru saja selesai menjadi imam salat Isya di musala tersebut.


Sedangkan pelaku berada di rumah yang tidak jauh dari musala.


"Sekitar pukul 19.40 WIB, pelaku kemudian mengambil satu buah pisau dapur dari dapur rumahnya dan menyimpannya di pinggang sebelah kiri. Setelah itu langsung berjalan menuju Mushola Baitulhuda dengan maksud mencari Imam yang memimpin salat Isya tadi," ucapnya.


Setelah bertemu, pelaku memastikan ke korban yang menjadi imam salat tersebut.


Setelah dikonfirmasi, pelaku tiba-tiba melakukan penyerangan.


"Pelaku kemudian langsung mengeluarkan pisau yang disimpannya lalu mengarahkannya kepada Korban. Korban langsung menghindar dan berteriak minta tolong sehingga warga berdatangan," ucapnya.


Setelah ditangkap, pelaku mengaku melakukan hal tersebut karena merasa gelisah mendengar suara pengajian dari musala itu.


Sehingga, dia berniat melukai korban dengan pisau dapur yang dia bawa.


"Pada saat mendengar suara pengajian dari korban dan suara saat korban memimpin salat, pelaku merasa bahwa dirinya menjadi tidak tenang dan gelisah," ungkapnya.


Saat ini, pelaku berada di Polsek Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.[SB]

×