Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Disebut Roberto Mancini Bisa ke Italia,Ivar dan Hubner Beri Respons

Mei 06, 2024 Last Updated 2024-05-06T07:35:36Z


Mantan pelatih Timnas Italia, yakni Roberto Mancini menilai ada empat pemain Timnas Indonesia U-23 yang menurutnya bisa bermain di kompetisi kasta kedua Serie B, di mana Ivar jenner dan Justin Hubner termasuk ke dalamnya.


Penilaian Roberto Mancini tersebut bermula ketika pelatih yang kini menukangi Timnas Arab Saudi tersebut bertemu dengan Tenaga Ahli Kemenpora, yakni Hamdan Hamedan di pertengahan laga Timnas Indonesia U-23 melawan Irak di Piala Asia U-23 2024.


Di pertengahan laga Timnas Indonesia U-23 melawan Irak, Hamdan Hamedan sempat membagikan momen percakapannya dengan Roberto Mancini yang turut melihat pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 tersebut.


Tak hanya bersama Roberto Mancini, Hamdan Hamedan juga turut bertemu Fausto Salsano yang merupakan tokoh sepak bola Italia yang turut menonton laga Timnas Indonesia U-23 melawan Irak.


Lewat Instagram pribadinya @hamdan.hamedan pada Minggu, 5 Mei 2024 tampak Hamdan Hamedan membagikan momen percakapannya dengan Roberto Mancini dan Fausto Salsano, yang mana menyangkut masa depan para pemain Timnas Indonesia U-23.


Menurut Roberto Mancini dan Fausto Salsano, ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 yang bisa bermain di kasta kedua Liga Italia, yakni Serie B seusai ditanya oleh Hamdan Hamedan apakah ada sosok yang menonjol dari skuad Garuda muda.


"RM/FS: Nomor 7, 10, 6, dan 23. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?," unggah Hamdan Hamedan saat menarasikan ucapan dari Roberto Mancini dan Fausto Salsano terkait pemain Timnas Indonesia U-23 yang menonjol permainannya.


Pemain Timnas Indonesia U-23 bernomor 7, 10, 6 dan 23 dalam laga melawan Irak adalah Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, serta Nathan Tjoe-A-On.


Lebih lanjut dalam unggahan Hamdan Hamedan tersebut, Roberto Mancini dan Fausto Salsano baru menonton Timnas Indonesia U-23 saat melawan Irak saja di ajang Piala Asia U-23 2024 lalu.


Dipilihnya Serie B sebagai patokan Timnas Indonesia U-23 karena Roberto Mancini dan Fausto Salsano tak asing dengan kasta kedua Liga Italia tersebut dan adanya peran Jay Idzes yang bermain di Venezia.


Tentu, tak menutup kemungkinan dalam waktu dekat kelak Timnas Indonesia U-23 bisa mengirim pilar-pilarnya untuk meruput di Serie B Italia.


Keempat pemain Timnas Indonesia U-23 yang disebut oleh Roberto Mancini dan Fausto Salsano tersebut memang mayoritas berkiprah di Eropa.


Marselino Ferdinan bermain di Liga Belgia bersama KMSK Deinze, sedangkan Nathan Tjoe-A-On merumput di Belanda bersama SC Heerenveen.


Sama halnya dengan Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner juga bermain di Liga Belanda bersama FC Utrecht.


Sedangkan Justin Hubner saat ini tengah dipinjamkan ke Cerezo Osaka di Liga Jepang dengan status pemain pinjaman dari Wolves.


Di sisi lain, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang termasuk ke dalam empat pemain Timnas Indonesia U-23 yang bisa bermain di Serie B tersebut oleh Roberto Mancini dan Fausto Salsano turut memberikan responsnya.


Dalam kolom komentar unggahan Hamdan Hamedan tersebut, Ivar Jenner menyematkan satu emoji mengedipkan mata.


Sedangkan Justin Hubner menyematkan emoji gestur tak tahu setelah turut disebut Roberto Mancini dan Fausto Salsano bisa bermain di Liga Italia.


Satu nama yang paling berpeluang untuk merapat ke Liga Italia kelak ialah Marselino Ferdinan yang ternyata berada di penghujung kontraknya bersama KMSK Deinze.


Tergantung apakah ada klub Serie B yang menaruh minat kepada Marselino Ferdinan untuk mewujudkan penilaian Roberto Mancini dan Fausto Salsano tersebut.


Menarik untuk dinantikan bagaimana nasib selanjutnya dari keempat pemain Timnas Indonesia U-23 yang disebut bisa bermain untuk klub Serie B tersebut kelak.

×