Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Prabowo Temui Presiden UEA, Terima Medali Zayed hingga Bahas Kerja Sama Pertahanan

Mei 15, 2024 Last Updated 2024-05-15T02:35:09Z


Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengunjungi Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ di Istana Al Shati, Abu Dhabi, UEA, pada Senin (13/5/2024) waktu setempat.


Dalam pertemuan itu, Prabowo dan MBZ membahas hubungan bilateral Indonesia dan UEA, terutama dalam peningkatan bidang pertahanan dan militer.


“Saya berharap hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” ujar Prabowo dalam siaran pers Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Selasa (14/5/2024) pagi.


Selain itu, keduanya bertukar pandangan tentang sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.


MBZ juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo atas kemenangan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.


Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menerima “Medali Zayed” dari Presiden MBZ.


Medali itu diberikan sebagai apresiasi atas upaya tulus yang telah dilakukan dan peran Menhan Prabowo dalam memperkuat kerja sama UEA dan Indonesia.


Prabowo merasa bangga menerima medali yang mengusung nama tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan itu.


Di akhir pertemuan, Presiden MBZ juga menyampaikan salamnya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Prabowo.


Kemudian, menyampaikan harapan agar hubungan yang strategis antara UEA dengan Indonesia tetap terjalin demi kemakmuran kedua negara.

×