Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Shin Tae-yong Tertawa Melihat Hasil Undian Piala AFF 2024, Media Vietnam Marah

Mei 23, 2024 Last Updated 2024-05-23T00:00:22Z

=

Reaksi Shin Tae-yong soal hasil drawing Piala AFF 2024 bikin publik Vietnam naik darah, pasalnya pelatih asal Korea Selatan itu cuma tertawa.


Tertawanya Shin Tae-yong saat melihat hasil drawing Piala AFF 2024 pada Selasa (21/5/2024) siang WIB, di mana Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam.


Hasil undian itu menempatkan Timnas Indonesia dan Vietnam ke dalam Grup B Piala AFF atau kini bernama ASEAN Cup 2024.


Piala AFF 2024 terbagi menjadi dua grup, Grup A terdiri dari Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja dan pemenang play-off antara Brunei melawan Timor Leste.


Sementara itu tiga tim lain di Grup B antara lain Filipina, Myanmar dan Laos, ajang ini rencananya digelar 23 November hingga 21 Desember 2024.


Untuk kesekian kalinya, skuad Garuda dihadapkan melawan The Golden Stars Warriors yang kini memiliki pelatih baru asal Korea Selatan.


Tiga kali pertemuan terakhir berakhir kekalahan untuk Vietnam, yang paling menyakitkan kalah telak di Hanoi saat Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Vietnam dibantai habis-habisan di kandang sendiri, kekalahan yang sulit diterima oleh para pemain, salah satunya Nguyen Van Toan.


Striker senior ini tak menyangka Vietnam bakal bertekuk lutut di hadapan Indonesia di depan ribuan pendukung mereka sendiri.


"Sampai sekarang saya masih tidak percaya Vietnam bisa kalah 0-3 di My Dinh seperti itu. Kalah di pertandingan seperti ini sangat menyedihkan dan mengecewakan," ucap Van Toan.


Tak berhenti sampai di situ, kebencian publik Vietnam terhadap Indonesia seperti sudah mendarah daging hingga saat ini.


Mereka kembali dibuat naik darah usai drawing Piala AFF 2024, bukan karena hasilnya tetapi ketika melihat respons Shin Tae-yong.


Ya, pelatih asal Korea Selatan ini hanya tertawa saat mengetahui hasil drawing Piala AFF 2024 menempatkan Indonesia dan Vietnam dalam satu grup.


Hal ini diungkap Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, kepada salah satu media Tanah Air ketika ditanya mengenai respons Shin Tae-yong soal hasil undian.


Menurut Sumardji pihaknya terus berkomunikasi dengan Shin Tae-yong, termasuk mengenai hasil undian Piala AFF 2024.


Dan ia merasa, pertemuan melawan Vietnam di ajang tersebut merupakan sesuatu yang menarik dan bisa dikatakan menggembirakan.


Lain halnya dengan publik Vietnam yang dibuat naik darah dengan respons Shin Tae-yong yang hanya tertawa, seolah terkesan meremehkan.


Padahal Vietnam akan berstatus sebagai tuan rumah di ajang tersebut, hal itu membuat media lokal setempat mengirim ancaman untuk Indonesia.


"Pelatih Shin Tae-yong hanya tertawa saat mengetahui Indonesia satu grup dengan Vietnam," tulis TheThao247.vn.


"Ekspresi Shin Tae-yong saat mengetahui satu grup dengan Vietnam di Piala AFF seperti meremehkan Vietnam."


"Padahal, keuntungan relatif besar milik Vietnam saat bertemu Indonesia di kandang sendiri, Stadion My Dinh pada 30 November 2024," imbuh mereka.


Menarik dinantikan kejutan apa yang akan muncul di Piala AFF 2024 mendatang, para fan pun diharap bersabar.


Mengingat turnamen ini baru akan digelar pada akhir tahun ini, antusiasme publik Tanah Air akan timnas akan lebih dulu terlihat dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Timnas Indonesia bakal menjamu Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

×