Notification

×

Iklan

Iklan

Beredar Potongan Video Warga Cianjur Minta Bantuan ke FPI, Loyalis Anies Ini Sentil Tajam Pemerintah: Gak Malu yang Sudah Membubarkannya?

November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T06:57:27Z




Pegiat media sosial Helmi Felis menyoroti beredarnya potongan video yang menarasikan warga korban gempa Cianjur meminta bantuan kepada Front Pembela Islam (FPI).


Dalam video yang diunggah, seorang perempuan yang tidak diketahui namanya itu meminta bantuan pada FPI untuk kebutuhan bahan pokok seperti minyak, beras, dan telur.


Diketahui, perekam video tersebut berada di Kampung Loji, Kelurahan Pamuyanan, Cianjur, Jawa Barat.


"Ini saya dari Kampung Loji Pamuyanan Pak, saya mau minta bantuan nih dari RT 005 RW 05 nih belum mendapatkan bantuan yang minimal maksimal," ujarnya.


"Jadi saya minta bantuannya terhadap FPI tolong segera Pak diperhatikan nih udah terdampar yang namanya ini, banyak anak-anak yang membutuhkan makanan juga termasuk bahan pokok Pak, beras, minyak, telur, dan sebagainya Pak. Tolong Pak diperhatiin ya Pak," lanjutnya.


Menyoroti unggahan video tersebut, Helmi yang juga loyalis Anies Baswedan ini mempertanyakan rasa malu pemerintah lantaran telah membubarkan organisasi tersebut.


Helmi menilai, banyaknya warga yang meminta bantuan ke FPI karena mereka telah merasakan dampak langsungnya dari bantuan tersebut.


"FPI dicari Rakyat, apa gak malu pemerintah yang sudah membubarkannya? Yang membantu dengan ikhlas tentu dapat dirasakan langsung oleh rakyat," ujar @HelmiFelis_ pada Jumat (25/11).


Hal ini turut disetujui warganet, lantaran setiap ada musibah, organisasi yang didirikan oleh Rizieq Shihab itulah yang paling awal memberikan bantuan pada masyarakat.


"Setiap ada benca, yang kena musibah bertanya "FPI mana?", "FPI sudah datang?", Kenapa?? Karena FPI GERCEP membantu bila ada bencana," tulis @Rud***


"FPI dan ATC d musnahkan , mana buzzer janda cs. Kok diam ada bencana," kata @Kha***[SB]

×
Berita Terbaru Update