Notification

×

Iklan

Iklan

Bikin Merinding! Daniel Mananta Sebut Islam Sesuatu yang Kudus

November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T01:46:26Z


Isu Daniel Mananta berpindah keyakinan menjadi Islam, alias mualaf sedang menjadi sorotan publik.
Hingga saat ini, Daniel Mananta tidak secara gamblang menjawab rasa penasaran warganet apakah dia masuk Islam atau tidak.

Namun, saat ditanya apa pandangannya tentang Islam, suami Viola Maria tersebut memberikan jawaban yang membuat Deryansha Azhary, pemilik podcast kasisolusi, dan narasumber lain tidak mampu berkata apa-apa.


"Jadi kalau misal lo tanya gue, di mata lo, Islam itu apa?," tanya Deryansha, seperti dikutip matamata.com, Senin (21/11/2022).


"Sesuatu yang kudus," kata Daniel Mananta.


Mendengar jawaban Daniel Mananta, Dery langsung terdiam. 

Sementara, narsum lainnya mengaku merinding.


"Masya Allah, gue diem lho langsung," kata Dery. 


Dalam Podcast yang tayang di YouTube Kasi Solusi, Jumat (18/11/2022) itu, Daniel juga membahas tentang kedekatannya saat ini dengan Ustad Abdul Somad (UAS).


Daniel mengaku bahwa pertemuannya dengan Uas merupakan jalan Tuhan.


“Menurut gue, mungkin itu adalah semua bagian dari rencana Tuhan. Ketika gue ngomong, ketika gue padahal otak gue lagi blank, semua 1 setengah jam lebih obrolan kita tuh udah dalam lindungan Tuhan," ungkapnya.


Daniel bercerita, bahwa saat bertemu UAS dirinya sedang tidak sehat. Dua hari sebelum mewawancarai UAS, dia terkena penyakit tifus.  


Dia terpaksa mengatur ulang pertemuan dengan UAS.


Namun, setelah jadwal yang ditentukan sesuai, rupanya Daniel Mananta kembali sakit yang mengharuskan dirinya tes PCR untuk memastikan apakah terkena Covid atau tidak.


“Gue bilang, kalau misalnya hasil PCR gue keluar positif, gue cancel semuanya, gue batalin karena gue akan nurut sama Tuhan. Nah, ternyata gue negatif,” ungkapnya.


Akhirnya dia tetap melanjutkan jadwal interview, meski harus menghabiskan infus vitamin C dan obat-obatan lainnya agar tubuhnya terlihat segar saat bertemu UAS.


"Gue yakin, Tuhan menunjukkan kasihnya kepada gue dan juga kepada UAS supaya kita bisa membangun hubungan bersama-sama," kata Daniel.


"Ketika ada orang ngeliat gue duduk bersama UAS, gue ngerasa Tuhan tu tersenyum banget senang banget akhirnya umatnya itu bisa duduk bersama dan bisa ngobrol bareng sambil ngeteh," lanjutnya.


Oleh karena itu, Daniel mengaku semakin ingin lebih fokus untuk membangun hubungan dengan UAS.


"Terus bagun hubungan denga UAS, bangun hubungan lagi sama UAS, bangun lagi terus," katanya.


Awalnya Dery memang bertanya pada Daniel Mananta soal pandangannya tentang Islam karena dia adalah seorang non muslim. Apakah Daniel juga melihat agama ini radikal, seperti sejumlah orang di luar sana.


Banyak netizen yang mengaku salut, Daniel Mananta bisa membangun toleransi dengan umat Islam, meski dirinya diketahui memeluk agama Katolik.


"Saya seorang kristen. Dan nonton ini bkin saya merindinggg. Indonesia hebaaat dgn semua perbedaan nya tapi tetap bisa bersatu," kata netizen.


"Indahnya toleransi....orang yg sudah merasakan Tuhan dlm dirinya tidak akan memandang rendah kpd ciptaan lainnya.   Semangat menyebarkan kasih Tuhan kepada semua makhluk di muka bumi," tulis netizen lain.


"Indah sekali kisahnya.. Bisa belajar tentang kasih Tuhan dari teman² yg berbeda agamanya," kata netizen lainnya.[SB]

×
Berita Terbaru Update