Notification

×

Iklan

Iklan

Gisel dan Nobu Belum Juga Diadili, Pelapor Kasus Video 'Panas' 19 Detik Tertawa: Damai Saja Lah

Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T01:27:45Z


Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan 1.552.000 sertifikat tanah untuk masyarakat yang tersebar di 34 provinsi, Kamis (1/12/2022). Sambil berkelakar, Jokowi menawarkan sepeda bagi siapapun yang merasa tidak senang sudah mendapatkan sertifikat tanah.


Penerima sertifikat tanah itu terbagi menjadi dua, ada yang menerima langsung dari Jokowi di Istana Merdeka dan ada juga yang menyaksikan secara virtual. Setelah membagikan sertifikat, Jokowi meminta kepada masyarakat yang menerima untuk mengangkat sertifikatnya.


"Saya minta yang sudah menerima sertifikatnya agar diangkat tinggi-tinggi baik yang di Istana maupun yang hadir secara virtual, sertifkatnya diangkat biar kelihatan," kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden.


Pengacara Pitra Romadoni tertawa saat disinggung soal kelanjutan kasus video syur 19 detik Gisella Anastasia atau Gisel yang dulu ia polisikan setelah tersebar.


"Sudah kami maafkan itu," ujar Pitra Romadoni di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022).


Pitra Romadoni berdalih bahwa dulu dia hanya fokus ke pelaku penyebar video syur Gisel. Sehingga setelah yang bersangkutan diadili, ia tidak mengikuti lagi perkembangan kasusnya.


"Yang kami laporkan kan penyebarnya," kata Pitra Romadoni.


Pitra Romadoni pun mengarahkan awak media untuk bertanya soal kelanjutan kasus video syur Gisel ke pihak berwajib.


"Tanyakan ke penyidik saja," ujar Pitra Romadoni.


Pitra Romadoni merasa tidak punya wewenang berbicara soal kelanjutan perkembangan kasus video syur Gisel.


"Buat saya kan perkara ini sudah selesai. Penyebar sudah dipidana dan dilakukan penahanan. Terlepas penyidik membuka kasus baru, ya itu wewenang penyidik," kata Pitra Romadoni.


"Saya kira kami damai-damai saja lah," ujarnya lagi.


Sebagai pengingat, Gisel jadi tersangka imbas tersebarnya video porno berdurasi 19 detik pada 2019. Aksi janda Gading Marten dengan lelaki bernama Michael Yukinobu de Fretes dianggap meresahkan hingga membuat Pitra Romadoni melapor ke Polda Metro Jaya.


Selain Gisel, penyidik Polda Metro Jaya juga menetapkan Michael Yukinobu de Fretes sebagai tersangka. Namun setelah keduanya beberapa kali wajib lapor, perkara tersebut tidak terdengar kabarnya lagi.[SB]

×
Berita Terbaru Update