Notification

×

Iklan

Iklan

Putin Jatuh dari Tangga hingga Tak Sengaja BAB, Kesehatannya Disorot

Desember 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T03:10:29Z


Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan jatuh di kediaman resminya di Moskow pekan ini. Menurut New York Post, insiden itu menyebabkan Putin buang air besar tanpa sengaja. 


Dalam laporannya, New York Post menyebutkan bahwa Putin jatuh lima langkah sebelum mendarat di tulang ekornya. Dampaknya menyebabkan ia buang air besar tanpa sengaja karena kanker yang menyerang perut dan ususnya.


Selama pertemuan dengan Presiden Kuba, Miguel Diaz-Canel pada bulan lalu, tangan Putin tampak bergetar dan berubah menjadi ungu. Menurut laporan Express yang berbasis di Inggris, pemimpin Rusia itu terlihat menggerakkan kakinya dengan tidak nyaman.


Insiden tersebut menambah spekulasi yang berkembang seputar kesehatan Putin yang menurun. Seorang mantan mata-mata Inggris mengatakan Presiden Rusia berusia 70 tahun itu sedang sakit parah. 


Seorang oligarki yang memiliki hubungan dekat dengan pemimpin Rusia mengklaim bahwa Putin sangat menderita kanker darah. Ini bukan pertama kalinya laporan penyakit Putin muncul. Pada 2014, juru bicara Presiden Putin mencemooh laporan media AS yang mengatakan bahwa pemimpin itu menderita kanker. 


Namun kabar Putin yang sakit parah dibantah berulang kali oleh pihak Rusia. Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov memastikan, kesehatan Presiden Rusia Vladimir Putin baik-baik saja. 


Pernyataan kantor presiden Rusia menjernihkan simpang siur kabar sakit yang diderita Putin belakangan ini.  "Semuanya baik-baik saja, dia (Putin) dalam keadaan sehat," kata juru bicara Kremlin meyakinkan wartawan pada Kamis, 21 Juli 2022.


Menurut Peskov, informan Ukraina, Amerika, dan Inggris telah melemparkan berbagai kabar palsu tentang Putin sakit dalam beberapa bulan terakhir. Ia menjamin semua itu bohong.[sb]

×
Berita Terbaru Update