Notification

×

Iklan

Iklan

Wapres Ma'ruf Amin Bakal Kasih Hadiah 1 M ke Banser Jika Berhasil Lawan KKB, Apa Benar?

Desember 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T03:27:42Z


Narasi mencatut Wakil Presiden Ma'ruf Amin beredar di media sosial. Narasi tersebut dibagikan pengguna akun Twitter pada 24 Desember 2022. 


Narasi itu dibagikan dalam bentuk hasil tangkapan layar artikel dari CNN Indonesia dengan judul yang seolah menarasikan, Ma'ruf Amin akan memberi hadiah sebesar Rp1 miliar kepada Banser jika berhasil melawan kelompok kriminal bersenjata (KKB). 


Baca Juga: Soal Partai yang Nggak Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, Wapres Ma'ruf Amin: Jangan Nuduh Karena Sudah Garis Tangannya Begitu


Berikut narasi terkait yang dibagikan. 


"Ma'ruf Amin beri hadiah 1 Miliyar jika Banser menang melawan KKB" 


Setelah dilakukan penelusuran untuk cek fakta, tidak ditemukan artikel dengan judul terkait pada laman CNN Indonesia. 


Mengacu pada waktu tayang, ditemukan artikel dengan judul asli "Gaduh Luhut Bicara OTT, Wapres Ma'ruf Jelaskan Tiga Kerja KPK". 


Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Turut Sampaikan Selama Hari Raya Natal dan Sampaikan Pesan Damai Begini


Artikel itu membahas pernyataan Ma'ruf Amin soal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang perlu mengoptimalkan pendidikan dan pencegahan sebelum melakukan penindakan sebagai respons dari kritik Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kepada KPK. 


Dengan demikian, narasi Ma'ruf Amin akan memberi hadiah Rp1 miliar kepada Banser jika berhasil melawan KKB adalah tidak benar. Faktanya, judul artikel pada hasil tangkapan layar tersebut merupakan hasil suntingan.[sb]

×
Berita Terbaru Update