Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Siapa Jonathan Latumahina, Petinggi GP Ansor Hingga Dikenal Dekat dengan Menteri Agama

Februari 26, 2023 Last Updated 2023-02-26T14:00:28Z


Jonathan Latumahina, salah satu petinggi Pengurus Pusat (PP) GP Ansor mengalami peristiwa yang tidak menyenangkan terhadap putranya, David. Diketahui, david dikeroyok oleh Mario Dandy Satrio, sopir dari mobil Jeep Rubicon yang merupakan anak seorang pejabat pajak yang bernama Rafael Alun Trisambodo pada Senin (20/2/2023) malam. Ketahui bisnis dan kekayaan Jonathan Latumahina ayah David. 


Mario Dandy bersama dengan beberapa rekannya menyekap David dan membawa ke sebuah gang gelap di Komplek Grand Permata Boulevard, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Di situ, David menerima perlakuan yang tidak mengenakkan. 


Profil Jonathan Latumahina


Nama Jonathan Latumahina mencuat di publik. Warganet kini mulai menggali informasi tentang dirinya, termasuk bisnis dan kekayaannya. 


Jonathan Latumahina merupakan salah satu tokoh penting yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Ia berada di bawah pimpinan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. 


GP Ansor sendiri adalah salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di dalam bidang kepemudaan dan kemasyarakatan Indonesia. Walaupun mempunyai wajah tegas dan bertato, ayah dari David tersebut sangatlah agamis. 


Hal ini diketahui dia sering membagikan sejumlaj aktifitas dan foto tentang kegiatan keagamaan. Seperti saat mengadakan pengajian akbar, bertemu dengan ulama dan kegiatan GP Ansor di masjid. 


Jonathan juga memiliki beberapa akun sosial media di Twitter dengan nama @seekixsuck dan TikTok @qirmr.25. Hingga artikel ini tayang masih banyak warganet yang memberikan ucapan semangat dan simpati baik itu di akun Twitter maupun Facebook ayah dari David. 


Hingga saat ini belum diketahui secara pasti bisnis yang dijalankan, serta berapa besar harta kekayaan yang dimiliki oleh Jonathan Latumahina sebagai ayah David.


Namun sosok Jonathan dikenal sebagai pria kaya, terpandang, serta banyak dikagumi orang. Dirinya aktif di beberapa media sosial dan kerap membagikan kegiatan GP Ansor. 


Mario Dandy Satrio penganiaya David sendiri merupakan anak dari Rafael Alun Trisambodo. Seperti yang dikatahui, Rafael Alun Trisambodo adalah seorang pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Sebagai pejabat pajak, ia memiliki harta kekayaan yang terbilang sangat fantastis. 


Kasus penganiayaan ini tengah ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan. Penyidik akan berfokus untuk menangani perkara terkait tindak pidana penganiayaan tersebut. Petugas juga menjamin proses hukum akan terus berjalan hingga tuntas. 


Terbaru, polisi tengah menerapkan sanksi tilang terhadap pelaku, Mario Dandy Satriyo yang mengendarai Jeep Rubicon dengan nomor polisi bodong. Mario kedapatan memasang plat nomor B 2571 PBP, sedangkan di STNK nomor sebenarnya yaitu B 2571 PBP. [SB]
×