Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Megawati Blak-blakan Ungkap Alasan Tunjuk Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP: Selain Minta Petunjuk Allah SWT...

April 22, 2023 Last Updated 2023-04-22T10:43:20Z


Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) RI di Istana Batu Tulis, Bogor pada Jumat (21/4/2023).


Megawati menyatakan, keputusan ini diambil setelah melalui kontemplasi dengan proses panjang. Keputusan itu diambil setelah selama ini memikirkan, melihat, dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat serta memohon petunjuk kepada Allah SWT.


"Pada Hari Kartini ini tanggal 21 april 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indoensia yang non diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara," kata Megawati dalam channel YouTube PDIP pada Jumat, (21/4/2023).


"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismilah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," sambungnya.


Kemudian, Megawati juga menugaskan Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 


Sedangkan Puan Maharani, ketua DPP Bidang Politik dan juga sekaligus ketua DPR RI memberikan mandat penugasan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024 mendatang.[SB]

×