Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penemuan Pesawat Alien di Dasar Samudra oleh Peneliti Harvard

Januari 01, 2024 Last Updated 2024-01-01T04:34:15Z


Pembahasan soal kehadiran alien masih berlanjut. Kali ini tim peneliti dari Harvard berhasil menemukan bukti kunjungan alien di Bumi.
Penemuan ini cukup mengejutkan, hingga menjadi salah satu berita terpopuler di CNBC Indonesia sepanjang tahun 2023.

Para peneliti menemukan pesawat tersebut yang letaknya berada jauh di dasar Samudra Pasifik.

Penelitian yang dilakukan oleh Avi Loeb dan tim, menemukan pecahan meteor alien yang diyakini "IM1" yang jatuh ke Samudra Pasifik tahun 2014.

Dia percaya objek tersebut berasal dari luar Tata Surya. Bahkan, Loeb meyakini objek misterius itu mewakili teknologi peradaban alien.

Pada awal bulan ini, tim tersebut berlayar membawa peralatan "pengais dasar laut." Pada 21 Juni 2023, mereka berhasil menemukan pecahan yang disebut spherules yang merupakan campuran besi, magnesium dan titanium.

Futurism mencatat ketiga bahan campuran tersebut adalah khas meteorit atau asteroid. Material yang ditemukan di dasar Pasifik diperkirakan berasal dari objek yang meledak dengan dahsyat.

Namun temuan tersebut diragukan oleh sejumlah ilmuwan lain. Objek misterius itu diyakini bisa dengan mudah ditemukan di manapun.

Kurator debu kosmik NASA, Marc Fries mengatakan pecahan itu sangat umum ditemukan di muka Bumi. Ada kemungkinan lain objek bisa juga berasal dari ratusan meteorit.

"Berasal dari knalpot mobil, rem kendaraan, pengelasan, gunung api dan mungkin sejumlah sumber lain yang belum diidentifikasi," ungkap Fries.

Meski begitu, Loeb bersikukuh dengan pandangannya. Namun dia menambahkan perlu penelitian lebih lanjut untuk detail informasi berikutnya.

Loeb sebelumnya dikenal menemukan objek asing Oumuamua pada 2017. Temuan itu juga dia sebut sebagai bagian dari teknologi alien. [SB]

×