Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Iran Tembakkan Puluhan Rudal ke Israel

April 14, 2024 Last Updated 2024-04-14T10:53:57Z


Garda Revolusi Iran mengkonfirmasi meluncurkan drone dan rudal ke Israel pada Minggu (14/4). Tindakan itu sebagai pembalasan dari serangan yang dilakukan Israel ke kompleks kedutaan Iran di Damaskus pada 1 April 2024.


"Sebagai respons terhadap berbagai kejahatan yang dilakukan rezim Zionis, termasuk serangan terhadap bagian konsuler," tulis pernyataan Garda Revolusi Iran yang dikutip AFP dari TV pemerintah, Minggu (14/4).


"Korps Garda Revolusi Islam menembakkan puluhan rudal dan drone ke sasaran tertentu di dalam wilayah pendudukan (Israel)" tambah keterangan itu.


Serangan Iran telah diketahui Israel. Juru bicara militer Israel, Daniel Hagari, mengatakan Iran telah meluncurkan UAV dari negaranya ke Israel. Pihaknya akan melawan serangan itu.


“Kami bekerja sama erat dengan Amerika Serikat dan mitra kami di kawasan untuk bertindak melawan peluncuran tersebut dan mencegatnya,” katanya.


Dikutip dari Reuters, militer Israel mengatakan serangan drone Iran akan mencapai sasarannya dalam beberapa jam ke depan. Rudal diperkirakan akan menyerang Israel lebih cepat.


Meski begitu, menurut Channel 12 Israel, beberapa rudal dan drone telah ditembak jatuh di Suriah atau Yordania.

×