Notification

×

Iklan

Iklan

Pertamina Buka Suara Soal Pertalite Campur Air di Tuban

Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T12:55:19Z

PT Pertamina (Persero) buka suara soal viral bensin jenis Pertalite yang dicampur air di Tuban, Jawa Timur.


Fuel Terminal Manager Tuban Taruli Sondang Hasurungan Sagala mengaku pihaknya sudah menyelesaikan proses pengembalian Pertalite yang bercampur dengan air.


Ia menerima keluhan terkait hal tersebut sejak Jumat (16/12) malam. Saat itu, fuel Tuban menerima pengembalian Pertalite yang bercampur dan telah mengirimkan kembali penggantinya.


"Hingga saat ini kami sampaikan bahwa proses pengembalian return BBM yang mengalami pencampuran air tersebut sudah kami terima di terminal BBM dan juga sudah kami kembalikan seluruh pengembalian produk tersebut kepada konsumen kami di SPBU," ujar Taruli melalui video yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (19/12).


Ia mengetahui BBM itu tak layak pakai saat quality control. Menurutnya, penimbunan BBM yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur. Termasuk pula proses pemeriksaan dilakukan sesuai aturan Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).


"Secara berkala kami juga melakukan pemeriksaan saat pengeluaran mobil tanki dan kami sampaikan seluruh prosedurnya sudah sesuai dengan ketetapan yang berlaku," jelasnya.


Taruli menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan mengutamakan kepuasan pelanggan.


Sebelumnya, viral di media sosial soal video yang memperlihatkan Pertalite bercampur air. BBM tak layak itu diketahui saat uji sampling.


Beberapa SPBU di Wilayah Kabupaten Tuban, Jawa Timur mendapat kiriman bensin tersebut.


Sementara di Kupang, Nusa Tenggara Timur, dua tangki BBM yang menimbun solar bersubsidi berhasil diamankan polisi. Diduga, BBM itu akan dijual kembali dengan harga murah untuk digunakan dalam pembangunan proyek.[sb]
×
Berita Terbaru Update